Minggu, 8 December 2019

Puluhan Warga Protes PT PHG Membuang Limbah Sembarangan


#hendrik-rompas, belawan

Akibat PT PHG ( Permata Hijau  Group) membuang limbah pengolahan CPO sembarangan tempat maka diprotes Puluhan warga Jalan Raya Pelabhan Lorong Sawita Kencana Belawan, Saptu siang (16/11/2019).

Menurut warga, limbah CPO tersebut bauknya sangat menyengat hidung dan masuk kedalam rumah warga bila Air pasanga,sementara itu Ikan Dan udang mati terkena limbah CPO yang dibuang PT PHG belawan.

Untuk itu Puluhan warga yang terdiri dari omak omak dan Bapak bapak warga yang pas disamping perusahan PHG yang bergerak dibidang pembuatan minyak makan dan sabun segera mengewaluasi kininerja mereka yang tidak propesional.

Diminta kepada Dinas Lingkungan hidup Propinsi Sumatra Utara untuk turun kelapangan mengecek Keberadaan Ipal PT PHG Belawan yang telah membuat resah puluhan warga.Hal tersebut disampaikan Kepala Lingkungan 14, Jomuk Simanungkalit kepada perwakilan perusahan yang hair. 

Perwakilan dari PT PHG Belawan,Martua Daulai meminta kepada puluhan warga agar bersabar karena permasalahan tersebut harus disampaikan kepada pimpinan PT PHG. Menanggapi permohonan dari PT PHG warga Langsung mengancam dengan ucapan,jika janji tersebut ditidak ditepati maka warga akan memblokir pintu gerbang PHG Belawan agar Mobil pengangkut CPO Tidak bisa masuk kedalam pabrik tersebut kata Redanse Br Silban mewakili omak omak. Kemisolnya puluhan masa tersebut membubarkan diri Dan pulang kerumah masing masing. ***