Senin, 20 January 2020

Puluhan Kepala Keluarga Resah Gudang Ikan Busuk Didemi


#hendrik-rompas, belawan

Gudang bekas minyak AKR di Jalan Iyu Kelueahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan yang sekarang rombak dijadikan tempat Penimbunan ikan busuk oleh pengusa didemo puluhan omak omak karena warga merasa resah akibat bauk yang menyengat hidung,Jumaat (27/12/2019).

Menurut keterangan Srik (35) warga Lingkungan ll Jalan Iyu Kelurahan Bwlawan Bagia Kecamatan Medan ini sebagai kordinator aksi mengatakan bahwa akibat gudang bekas minyak AKR tersebut dijadikan tempat penbunan ikan busuk bauknya mengganggu ketentraman warga yang berdomisili di dekat gudang.

Pemiluk gudang sudah kami peringatkan berulang kali tapi tidak ada respon maka yang sudah tidak mencium bauk terpaksa bertindak tegas dengan cara mendatangi gudang tersebut secara beramai ramai.

Sementara itu pemilik gudang,Ayong mengaku bahwa ikan busuk tersebut dibawa dari laut dan ditimbun di gudang hanya sementara dan selanjutnya ikan busuk tersebut akan dibawa ke KIM Mabar.

Secara terpisah Camat Medan Belawan,Ahmad SP mwngatakan tidak tau jika gudang minyak AKR tersebut berubah pungsi dijadikan tempat penimbunan ikan busuk.Menurut Ahmad SP,pihak petugas akan mengecek gudang tersebut dan menantakkan tentang izinnya.Juka gudang tersebut dihadikan gudanf ukan busuk dan mengganggu warga maka akan ditutup dan disegel. ***

Foto omak omak dan gudang yang dudemo.