Senin, 20 January 2020

Pipa Transmisi PDAM Tirtanadi Pecah

Badan Jalan SM Raja Digenangi Air Jadi Tontonan


#jack, medan

Akibat pecahnya pipa transmisi PDAM Tirtanadi berdiameter 400 mm di Jalan Sisingamangaraja, sehingga  badan Jl. SM Raja, Jl. Garu, Jl Al-falah, sebagian Jl. STM digenangi air.

Kepala Cabang Medan Amplas PDAM Tirtanadi, Sahnan Harahap, menyampaikan, pecahnya pipa transmisi berukuran 400 inci terjadi Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, katanya, belum diketahui apa penyebab pecahnya pipa tersebut.

“Untuk sementara, berdasar hasil pengamatan tim karena faktor alam. Karena posisi mati lampu, jadi air yang dalam pipa tekanan angin yang membuat pipa pecah,” ujarnya.

Ia mengatakan, pipa yang pecah tersebut merupakan pipa pengantar dari Delitua ke Garu Satu. Pihaknya meminta maaf atas tragedi tersebut karena suplai air ke rumah pelanggan terganggu untuk sementara.

“Sekarang ini sudah kita matikan saluran airnya untuk sementara. Sedang dalam pengerjaan perbaikan. Tidak lama, untuk sementara air ke pelanggan terganggu sesaat. Tapi kami pastikan ini tidak lama, saluran air akan normal lagi,” ujarnya.

Sementarta itu Asisten 1 Bidang Publikasi dan Komunikasi PDAM Tirtanadi Sumut, Zaman K. Mendrofa yang dikonfirmasi soal pipa pecah tersebut membenarkannya,. “Ya ada pipa PDAM Tirtandi yang pecah di Jl SM Raja hingga genangan air terjadi di sebagian Jl. SM Raja, jl. Garu, jl. Al-falah, sebagian Jl. STM.

“Hingga saat ini belum diketahui apa penyebabnya. Untuk saat ini prioritas kami adalah memperbaiki kebocorannya agar pendistribusian air kepada masyarakat tidak terganggu. Dan kami meminta maaf kepada pelanggan dan masyarakat akiban kebocoran pipa ini,” ujar Zaman K Mendrofa. ***