Kamis, 25 April 2019

Pemko Medan & FKUB Gotong Royong Bersama di Belawan


#wasgo, medan

Sebagai wujud kebersamaan antar umat beragama sekaligus memberikan pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing, Pemko Medan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan melaksanakan gotong royong kerukunan di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (7/4/2019) pagi.

Gotong royong yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari personel TNI, kepolisian, Satpol PP Kota Medan, tokoh lintas agama, Karang Taruna, organisasi kepemudaan, masyarakat serta Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dari 21 Kecamatan se-Kota Medan. Diharapkan gotong royong ini dapat menjadi simbol kerukunan dan keharmonisan hidup antar umat beragama yang ada di Kota Medan, khususnya di wilayah Kecamatan Medan Belawan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan Musadad Nasution, menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya kegiatan gotong royong kerukunan tersebut. Melalui kegiatan ini, masyarakat dari berbagi agama berbaur dan saling bekerja sama untuk bergotong royong tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

‘’Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul bersama di sini dalam balutan keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan. Mudah-mudahan keakraban yang terjalin hari ini dapat terus kita jaga dan kita bina sebagai wujud keharmonisan hidup bermasyarakat. Oleh sebab itu, sudah selayaknya kita saling menjaga ketentraman dan kerukunan di Kota Medan termasuk di wilayah Kecamatan Medan Belawan,’’ kata Musadad. ***