Senin, 18 November 2019

Pemkab Asahan-Inalum Gelar Pengobatan Gratis


#jaka, asahan

Perusahaan Terbatas Inalum (Persero) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menggelar pengobatan gratis terhadap masyarakat kisaran perusahaan, Kamis (17/10/2019) di Puskesmas Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan.

Pimpinaan PT. Inalum Persero Paritohan Indra Welly Arifin mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana dengan baik berkat kerja sama PT. Inalum dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan dan Kecamatan Aek Songsongan.

Welly  menambahkan, pengobatan gratis ini sebagai wujud nyata kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat yang berada di sekitar lokasi perusahaan. "Kami menyadari, bahwa betapa pentingnya kesehatan yang merupakan hak dasar setiap individu warga. Melalui pengobatan gratis ini, diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit dan dapat membantu pengobatan bagi masyarakat di lingkungan PT. Inalum," ujar Welly.

Menurut Welly, pengobatan gratis itu dilaksanakan melalui Corparate Social Responsiblity (CSR) Program Bina Lingkunagan PT. Inalum (Persero) Bidang Kesehatan Spesialis Penyakit Dalam dan Kandungan serta Operasi Bibir Sumbing, Operasi Katarak.

Tokoh Masyarakat  Aek Songsongan S. Guntoro Rambe, S.E. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan  dan PT. Inalum yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis. "Program ini sangat membantu masyarakat. Warga sangat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Selain diperiksa kesehatannya, masyarakat  juga diberikan obat, diberikan penyuluhan tentang kesehatan” ungkapnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. memberikan apresiasi kepada PT Inalum Persero atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat Asahan, sehingga visi misi Pemkab Asahan dapat terwujud.

Surya berharap, ke depan pengobatan gratis terus berkelanjutan, tidak hanya di bidang kesehatan, namun juga pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya mendapat dukungan dari perusahaan. ***