Kamis, 15 November 2018

Pemkab Asahan Gelar Temu Ramah dengan Calon Kades


#jaka, asahan

Dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Asahan, Pemkab Asahan menggelar rapat temu ramah bersama calon Kepala Desa se-Asahan, Rabu (24-10-2018) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

Hadir pada acara itu, Wakil Bupati Asahan di wakili oleh Asisten II, Unsur Pimpinan FKPD Kabupaten Asahan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Asahan, para Camat se-Kabuaten Asahan, para Kepala Desa dan Calon Kepala Desa Kabupaten Asahan dan para Ketua Pemilihan Kepala Desa.

Bimbingan dan arahan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. yang disampaikan Asisten II Jhon Hardi Nassutiaon mengatakan, bahwa pada tahun 2018 Pemkab Asahan akan menyelenggaraakan Pemilihan Kepala Desa pada 40 Desa  yang ersebar di 18 Kecamatan dengan peserta sebanyak 144 calon terdiri dari 136 calon laki-laki dan 8 wanita sebagai peserta.

Jhon mengingatkan, sebagai aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat, terkhusus kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa wajib menyukseskan pesta demokrasi tersebut yang merupakan bagian dari dinamika kehidupan bernegara sebagaimana telah diatur dalam Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. 

Menurutnya, hal itu kita lakukan agar dalam pesta demokrasi menghasilkan kepala desa menuju desa yang maju, mandiri, dan sejahtera untuk enam tahun mendatang.

Selanjutnya, Jhon menyampaikan, bahwa pemilihan Kepala Desa sangat berbeda dengan pemilihan pemimpin lainnya. Antusias masyarakat khususnya pemilih dalam menggunakan hak pilihnya terbilang cukup tinggi, karena masyarakat  berhubungan dan berintregasi dengan calon masing-masing.

Pada kesempatan itu, Jhon meminta, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengajak kita semua, melalui Pemilihan Kepala Desa mari kita jadikan sebagai alat pemersatu di masing-masing desa. Pemilihan Kepala desa kita jadikan langkah menuju perubahan ke arah yang lebih baik sebagai bukti dewasanya demokrasi. ***