Rabu, 14 November 2018

Mulai Menumpuk, Uang Sampah Tetap Dikutip

Warga Kota Belawan Resah Sampah Tidak Diangkat


#hendrik-rompas

Kota Belawan merupakan pintu gerbangnya arus keluar masuknya barang import dan ekspor dari manca negara tapi terkesan jorok.Bukan hanya barang barang saja yang masuk ke Belawan tapi wisman asal manca negara jugu masuk ke Belawan menggunakan kapal dari Laut.

Macam manalah kami tak resah,uang kebersihan setiap bulannya dikutip tapi sampah kami tidak diangkat selama sepekan ini kata ibu Rosita Br Nadadap warga Jalan Sumateta Kelurahan Belawan l. Kami menilai bahwa camat Belawan Ahmad SP itu tidak peduli sama warganya, coba jika peduli tentu kota Belawan itu tidak jorok dan kumuh,ini sampah berserak disana sini disepanjang Jalan.

Beberapa bulan yang masalah kebersihan kota Belawan diambil alih camat Belawan Ahmad SP dari Dinas Kebersihan kota Medan dengan dengan berbagai macam alasan,berarti masalah kebersihan kan tanggung jawabnya camat,jangan uangnya saja yang dikutip setiap bulan tapi sampahnya juga harus dikutip agar Belawan menjadi bersih.Kata walikota Medan ini rumah kita tapi kok jorok kumuh.

Sampah yang berserakan ditengah jalan antara lain dijalan Sumatera tepatnya didepan kantor PM,jalan Veteran dijalan Raya Pelabuhan menuju ke Pelabuhan Peti Kemas dan dijalan R Sulian,Jalan Serma Hanafiah didepan kantor PDAM Warga sekitar mengatakan sampah tersebut tidak diangkut oleh mobil pengangungkut sampsh sudah sepekan lebih menimbulkan bauk busuk menyengat dan berulat.

Harapan warga Belawan kepada Walikota Medan agar benar benar memilih camat yang peduli sama warganya jangan seperti camat Belawan ini,kata ibu Srik warga jalan Serma Hanafiah Belawan. ***

Foto sampah didepan kantor PDAM dan didepan kantor 0M Belawan. ***