Senin, 16 September 2019

Karang Taruna Bersama Koramil Membangun Rumah Yatim


#hendrik-rompas, belawan

Organisani Kemasyarakatan Karang Taruna dan Koramil 09/ Medan Belawan bekerja sama membangun rumah anak yatim piatu di Kolam Susu Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan.

Rumah anak yatim piatu yang dibangun tersebut milik  Putri Andayani (20) peninggalan orangnya Al Marhum Adi dan Parida yang terletak dilingkungan 12 Blok 3 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan.

Komandan Koramil 09/ Medan Belawan, Kapten Czi Sugito dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, Abdul Rahman Atan merasa prihatin saat melihat rumah tersebut tidak layak dihuni atau ditempati oleh Putri Andayani yang hidup sebatang kara. 

Keadaan rumah tersebut kini lantainya yang terbuat dari semen sudah hancur total akibat digerus oleh pasang ROB, sementar dindingnya yang terbuat dari papan dan kayu kayu penyangganya sudah kropos dimakan rayap dan atap sengnya sudah bocor bocor dimakan karat.

Pada hari Jumaat siang (23/08/2019) rumah milik Putri Andayani yang anak yatim piatu ditinjau oleh Komandan Koramil 09/Medan Belawan Kapten Czi Sugito bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, Abdul Rahman/ Atan didampingi Sekretarisnya Thomson A Hutahean.SH.

Dalam peninjauan tersebut Komandan Koramil dan Ketua Karang Taruna sangat sedih karena anak yatim piatu tersebut tidurnya diatas papan, sementara dibawahnya tergenang air laut. Sedangkan jika mau mandi dan membersihkan tubuhnya terpaksa harus menumpang ditempat tetangganya.

Menurut Ketua Karang Taruna dan Kandan Koramil 09/Medan Belawan ini rumah tersebut segera dibangun dan bagi warga dikawasan Medan Utara yang ingin membantu dipersilahkan menghubungi Komandan Koramil 09/ Medan Belawan atau Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. ***

Foto Dan Ramil dan Ketua Karang Taruna.(*)