Kamis, 13 December 2018

Kapolres Heran Warga Belawan Buang Sampah Kelaut


#hendrik-rompas

Ratusan rumah warga yang terletak di Uni Kampung tepatnya di Jalan Kampar Kelurahan Belawan l Kec Medan Belawan sudah bertahun tahun membuang sampahnya ditepi pantai sehingga sampah tersebut menggunung dan tidak pernah diangkat oleh petugas kebersihan.

Sampah yang menggunung tersebut pada Kamis (04/10/2018) ditinjau oleh Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Ihkwan Lubis SH.MH didampingi para pejabat Polres saat melakukan sambang Desa untuk Pilpres Damai ditahun 2019 nanti.

Sambang Desa tersebut ternyata diikuti Camat Belawan Ahmad SP dan beberapa orang stapnya ini ikut menyaksikan tumpukan sampah yang menggunung tersebut,maka Kapolres langsung meminta Camat Belawan untuk membersihkan sampah sampah tersebut.

Camat yang merasa risih melihat tumpukan sampah setinggi 4 meter tersebut langsung memerintahkan stapnya untuk membersihan dan mengangkut sampah tersebut untuk dibuang ke TPA Kelurahan Terjun Medan Marelan.

Sebelum Kapolres meninggalkan lokasi tumpukan sampah yang menggunung tersebut,Kapolres dan para pejabat sempat memberikan bingkisan kepada warga setempat berupa sembako dan uang saku.

Kapolres dan para pejabat kemudian melanjutkan sambang Desa kekawasan Lorong Pemancar Gudang Arang Kelurahan Belawan l untuk melihat Kapal patrolinya yang saat ini sedang disrvis.Menurut Kapolres bahwa kapal patroli tersebut akan dipergunakan berpatroli untuk mengamankan pesisir pantai didalam menghadapi Pilpres tahun 2018 yang sudah diambang pintu ini jelas Ihkwan Lubis SH.MH. ***

Foto Kapolres diatas tumpukan sampah. ***