Rabu, 16 January 2019

Kapolda Sumatera Utara Didaulat Menjadi Bapak Nelayan


#hendrik-rompas, belawan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto didaulat menjadi Bapak nelayan usai sholat Jumaat (04/01/2019) di Masjid Djapaar Warahmah Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto  dan rombongan pada Jumaat siang sengaja mendatangi seribuan nelayan yang berpangkalan di bantaran Sei Deli untuk bersilaturahmi dengan para nelayan.Kapoldasu langsung masuk kedalam Masjid dan menunaikan Sholat Jumaat.

Usai menunaikan Sholat Jumaat Kapolda didaulat menjadi Bapak nelayan oleh ketua nelayan pancing cumi cumi,Andika.Kemudian oleh ketua nelayan dan ketua kenajiran Masjid Japaar Warahma Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto diberi Balai pertanda Kapolda menjadi Bapak nelayan.

Usai pemberian Balai Kapolda dan para jemaah Masjid Djapaar Waramah berdantap siang bersama ribuan nelayan pancing cumi. Kapolda Sumatera Utara dan seribuan nelayan kemudian menuju kepinggir Sei Deli tempat para nelayan menambatkan kapal kapal pancing cumi cumi yang sudah 4 bulan tidak bisa melaut karena tidak ada BBM.

Kapolda mendapat pengaduan tersebut dari para nelayan berjanji akan menundak lanjutinya dengan cara akan menemui pihak PT Pertamina.Para nelayan yang jumlahnya ribuan tersebut sangat berterima kasih kepada Kapoldabyang mencarikan jalan solusi agar para nelayan tersebut bisa kembali melaut untuk mencarikan nafkah keluarganya. ***

Foto Kapolda saat menerima Balai dari ketua nelayan. ***