Senin, 20 January 2020

Jelang HUT RI ke 74, Sekdako Binjai Gotong Royong Bersihkan Sungai


#eka-malinda, binjai

Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 Pemerintah Kota Binjai bersama dengan Kodim 0203/Langkat melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di seputaran bantaran aliran sungai Pasar Tavip, Rabu (14/08/2019).

Kegiatan gotong royong ini dipimpin langsung oleh Sekdako Binjai, M. Mahfullah P Daulay, SSTP. MAP.

Sekdako mengatakan bahwa dengan kegiatan gotong royong ini masyarakat dapat menyaksikan khususnya pedagang sehingga mereka disadarkan untuk bisa menjaga kebersihan dari pasar Tavip ini.

"Buat para pedagang silahkan berdagang tetapi tetap kebersihan tadi dijaga, jangan buang sampah ke bantaran sungai. Kita berharap kedepannya pasar Tavip ini menjadi pasar yang bisa diandalkan kebersihannya", ujar sekda

"Kekurangan-kekurangan bak penampung sampah yang selama ini menjadi masalah, saya selaku ketua THPD meminta perencanaan kepada kadis perindag untuk segera dianggarkan agar walaupun waktu pengangkutan tertunda, sampah tersebut masih tertampung di bak-bak yang sudah disediakan", jelas sekda

Sekda juga menambahkan tanda-tanda pelarangan akan di perpanjang atau diperbanyak sehingga masyarakat tidak lagi beralasan tidak boleh mmebuang sampah di sekitar bantaran sungai.

Kegiatan gotong royong ini akan berlangsung selama 2 hari dimulai hari Rabu 14 Agustus hingga Kamis 15 Agustus. ***