Senin, 20 January 2020

GUBSU Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepala Veteran


#jack, medan

Membuat para orang tua lanjut usia (Lansia) hidup layak dan sejahtera adalah salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat. Antara lain melalui bantuan bedah rumah dan berbagai program bantuan lainnya.

Bantuan bedah rumah untuk 22 rumah tidak layak huni diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara simbolis kepada perwakilan Lansia, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (12/8/2019). Acara tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019, yang mengusung tema Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

Acara yang dihadiri ratusan Lansia itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan kursi roda, bantuan stimulan kepada usaha ekonomi produktif Lansia, serta bantuan pembangunan sarana air minum dan sanitasi.

Mukhlis Lubis mewakili para Lansia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pemprov Sumut. "Kegiatan pagi ini, suatu bentuk perhatian dari pemerintah kepada kami para lanjut usia, untuk itu saya ucapkan terima kasih, semoga apa yang diberikan mendapat balasan dari Allah SWT, karena kewajiban kita adalah mengasihi antar sesama," ucap Mukhlis.

Salah seorang penerima bantuan, Masrah Lubis (71), warga Jalan Garu 6, Medan Amplas, juga merasa kagum dengan apa yang dilakukan Gubernur Edy Rahmayadi. "Sampai usia saya ini, baru zaman Pak Edy lah ada diberikan bantuan untuk kami yang Lansia ini," ucap Masrah.***

FOTO: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang diadakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (12/8/2019). (*)