Selasa, 21 November 2017

Dua Kecamatan di Binjai Terendam Banjir


# lia, binjai

Sejumlah kawasan di dua Kecamatan di Binjai dilanda banjir, pasca terjadinya curah hujan tinggi beberapa hari ini mengakibatkan air sungai meluap dan merendam ratusan rumah warga yang ada di Kota Binjai.

Dari data yang diterima inimedanbung.com, Sabtu (11/11/2017) pagi,  Dua kecamatan yang dilanda banjir  tersebut yakni Kecamatan Binjai Kota dan Binjai Selatan. Ketinggian air yang masuk kerumah-rumah warga antara 50 cm sampai dengan 1 meter. 

Genangan air itu diantaranya melanda Jalan Sei Bahorok simpang Kramat, Kelurahan Pujidadi. Di Kelurahan ini sedikitnya ada 7 rumah terendam banjir. Selanjutnya ada 14 rumah di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Lingkungan.X, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, 73 rumah di Jalan Jambi, Lingkungan V, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, di Lingkungan III dan VI terdampak banjir berjumlah 67 rumah.

Perumahan Marcapada, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan ada 55 KK. Sementara di Lingkungan I, II, dan III, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota ada 240 KK. Total dari keselurahan korban dampak banjir Sungai Bangkatan berkisar 456 KK.

Kepala Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai Ahmad Yani melalaui Humas BPBD Kota Binjai, Surya mengatakan, banjir yang melanda sebagian Kota Binjai terjadi sejak Sabtu, pukul 01.00 wib, dini hari tadi.

"Untuk ketinggian air berpariasi, mulai dari lutut orang dewasa, hingga sampai pinggang orang dewasa," jelas Surya.

BPBD Kota Binjai, lanjut Surya telah menerjunkan regu PB A dan 2 Unit Perahu ke lokasi banjir. Personil BPBD dan warga ikut membantu dalam Proses evakuasi warga yang terdampak banjir. ***

Foto :  Kawasan Jalan di Sei Bahorok, Simpang Keramat, Kelurahan Pujidadi, Binjai Selatan Tergenang Air dengan ketinggian 50 cm. (Foto Imb/dok)