Selasa, 21 January 2020

Ditpolairud: Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir


#hendrik-rompas, belawan

Destasemen Polisi Perairan dan Udara Polda Sumatera Sumatera Utara mengadakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Guna Mendukung Penguatan Ekonomi Kerakyatan Demi Terjaganya Stabilitas KAMDAGRI bwrtempat di aula  di Jalan Stasiun, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan. Senin,13/01/2020.

Turut hadir dalam acara tersebut dari Dirpolairud Polda Sumatera Utara Kombes Pol Roy H.M Sihombing SIK, diwakilkan oleh Wadir Polairud AKBP Erwin Wijaya Siahaan dan jajaran Personil Polairud Polda Sumut, Perwakilan dari Dinas Perikanan Kota Medan, Ketua Karang Taruna Prov. Sumatera Utara, Dedi Dermawan.M,Ketua Karang Taruna Kota Medan dan Ketua Karang Taruna Kec. Medan Belawan,Abdul Rahman bersama Sekretarisnya,Thomson A Hutahean dan para pengurus seluruh Kelurahan yang ada di Belawan serta Masyarakat Pesisir di Medan Utara.

Dalam kesempatan ini Dirpolairud Polda Sumatera Utara yang diwakili AKBP Erwin Wijaya Siaahan mengatakan kegiatan ini untuk memperdayakan Masyarakat Pesisir guna penguatan Ekonomi Kerakyatan Sumatera Utara demi terjaganya Stabilitas Kamdagri.

Selanjutnya Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Roy H.M Sihombing SIK, melalui Wadir Polairud AKBP Erwin Wijaya Siahaan berharap untuk kedepannya, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pesisir guna meningkatkan ekonomi dan kemadirian bagi masyarakat pesisir, harap Wadir Polairud AKBP Erwin Wijaya Siahaan

Kemudian dikatakan Kepala UPT. Balai Benih & Budidaya Ikan Dinas Perikanan Kota Medan R.Gatot Pahlawan menyampaikan dan mengapresiasi atas kegiatan ini yang di fasilitasi oleh Ditpolairud Polda Sumatera Utara.“Ditpolairud Polda Sumut ini benar benar mengerti dan memahami kegiatan kegiatan untuk meningkatkan kemajuan masyarakat pesisir”.

Harapan kedepannya,Dinas Perikanan Kota Medan R Gatot Pahlawan dalam kegiatan ini jangan sampai putus sampai disini dan kita harapkan kerja sama terus yang rutin kita lakukan. harapnya.Ia menjelaskan dulu kita yang buat program lalu masyarakat yang terima. tapi sekarang ini harus masyarakat yang membuat program sehingga kita dapat wacanakan dan artinya tepat program tepat sasaran. tuturnya Kepala UPT. ***