Minggu, 19 May 2019

Dit Polairud Tutup Peduli Bersih Sampah Nasional di Belawan


#hendrik-rompas, belawan

Detasemen Polisi Perairan dan Udara Polda Sumatera Utara secara resmi menutup acara Hari Peduli Sampah Nasional bertempat di Dermaga Bandar Deli Pelabuhan Belawan Kamis sore (21/02/2019).

Dari acara bersih bersih sampah dikawasan pesisir pantai dan di dalam Pelabuhan Belawan ini berhasil dikumpulkan berbagai macam sampah sebanyak 27 ton.Sampah sebanyak itu oleh panitia yang diketuai oleh AKBP Nagari Siaahan.SH langsung diangkut dengan truk sampah dan dibuang ke TPA Kelurah Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sumatera Utara Kombes Pol Yossy saat penutupan acara bersih bersih sampah mengharapkan kepada warga disekitar pesisir pantai Belawan berharap agar warga jangan membuang sampah rumah tangganya ke Laut.

Begitu juga kepada kapal kapal yang sedang angker atau lego jangar dan kapal yang sedang melakukan kegiatan bongkar muat didermaga Pelabuhan Belawan jangan membuang sampahnya ke Laut. Hal ini disampaikan karena Laut merupakan milik kita bersama jadi harus dijaga kebersihannya bersama sama.

Hari Peduli Sampah Nasional bersih bersih dikawasan pesisir pantai di Kecamatan Medan Belawan kotamadia Medan ini diikuti oleh

TNI,Polri,PNS,seluruh Lurah di Medan Utara,seluruh Kepala Lingkungan yang di Kecamatan Medan Belawan,OKP dan Nelayan yang acaranya di buka oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto.SH.MH.

Saat penutupan Hari Peduli Sampah Nasional Direktur Polisi Perairan dan Udara Kombes Pol Yssi membagikan uang saku dan Piagam kepada peserta yang berhasil mengutip sampah terbanyak. Ketua Panitia Hari Peduli Sampah Nadional AKBP Nagari Siaahan SH memberikan uang saku dan Piagam penghargaan kepada pesertanya. ***

Foto terlihat Dirpolairud berfoto dibak sampah saat memberikan piagam.