Selasa, 21 November 2017

DIRPOLAIRUD Tanami Hutan Mangrove Gundul


#jack, medan

Dalam menyambut Hari Ulang Tahunnya yang 67 Detasemen Polisi Perairan dan Udara Polda Sumatera Utara menanam pohon manggroe dihutan yang telah gundul akibat ditebangi mafia dikawasan Langkat.

Direktur Polisi Perairan dan Udara Kombes Pol Syamsul Badar saat tiba dikawasan hutan mangrove dikawasan Paluh Lembu Kabupaten Langkat dan rombongan merasa terkejut melihat ratusan hektar hutan manggroe yang gundul tersebut. Kemudian Ditpolairud dan rombongan langsung turun dari atas kapal yang membawanya lokasi tersebut.

Setelah turun dari atas kapal kemudian Direktur Polsi Perairan dan Udara serta rombongan langsung menanam pohon mangrove dilahan yang telah gundul tersebut. Rombongan bersama para pejabat teras Ditpolairud Polda Sumatera Utara bersama ibu ibu Bhayangkari secara serentak menanam pohon mangrove.

Usai melakukan penanaman mangrove Dirpolairud Polda Sumatera Utara berpesan kepada warga sekitar agar pohon mangrove yang baru ditahan tersebut dijaga bersama sama. Mangrove ini kegunaannya untuk tempatnya berlindungnya ikan dan biota laut lainnya,disamping itu mangrove ini juga untuk menahan abrasi ombak disepanjang pantai ini.

Hadir dalam acara penangkapan pohon mangrove tersebut antara lain Dinas kehutan Langkat,Dinas Lingkungan Hidup,Balai Kehutanan,Ibu ibu Bhayangkari Ditpolair Polda Sumatera Utara, Pramuka Saja Bahari Polairud Polda Sumatera Utara dan para pejabat dan intasi pemerintah.

Pesan Dirpolairud Polda Sumatera Utara Kombes Pol Syamsul Badar kepada para mafia mangrove,tolong hentikan penebangan mangrove ini. Hutan mangrove ini sangat dibutuhkan oleh manusia dan khusunya biota laut lainnya. Saya berharap agar saudara saudara mulai sekarang ini menghentikan penebangan mangrove. Jangan pulang lagi dan bila saudara saudara tidak menghentikan penebangan mangrove maka saudara saudara akan berhadapan dengan petugas.***

Foto: Dirpolairud saat menanam pohon mangrove .