Minggu, 18 August 2019

Dijadikan TPA Pasar Impres Belawan Kumuh dan Bau Busuk


#hendrik-rompas, belawan

Pasar Impres yang saat ini dipergunakan pedagang untuk kios penjualan pakaian dan sembako yang terletak di Jalan Pasar dan Jalan Bunga Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kotamadya Medan kini di jadikan TPA (Tempat Pembungan Sampah) akhir oleh warga sekitarnya.

Akibatnya pasar Impres tersebut menjadi kumuh,bau yang menyengat hidung sepi dari pengunjung yang akan berbelaja di dalam Pasar Impres tetsebut.

Sementara itu keterangan para pedagang, sampah menumpuk disana sani yang dibuang oleh warga sekitar tampa dibersihkan oleh Dinas Kebersihan PD Pasar kata H Jamil Siagian. Padahal setiap harinya uang sampah dikutipi oleh petugas sebanyak Rp 2000 rupiah tapi sampahnya tidak diangkat oleh petugas.

Dengan nada yang dikatakan Hj.Maryam,walau kami telah membayar uang kebersihan tapi lokasi kami ini tidak bersih,jorok,bauk menyengat hidung dan semerawut.Kemana rupanya uang sampah yang dikutip petugas PD Pasarvtersebut? dibuat apa uang sampah tersebut.

Pengamatan wartawan ini di Pasar Impres Belawan, sampah sampah tersebut menumpuk disana sini dan mengundang bahaya kebakaran yang pada umumnya sampah sampah tersebut dari plastik,karton bekas dan keranjang bekas. Malahan dilokasi padar impres tersebut terlihat ada yang dipasang kelmbu dan menurut warga kelambu tersebut sudah berbulan bulan tidak pernah dibuka.

Ka PD Pasar Belawan, Syaipul saat dikonfirmasi wartawan dikantornya di Pasar Kapuas dilantai ll mengaku adanya sampah yang dibuang warga sekitar. ***