Selasa, 16 July 2019

Dibangun Asal Jadi Pasar Pisang Mulai Rusak


#hendrik-rompas, belawan

Pasar Pisang yang berlokasi di Jalan Bunga Kelurahan Belawan ll yang dibangun oleh PD Pasar Medan terkesan asal jadi,kini bangunannya sudah mulai rusak.

Menurut keterangan pedagang dipasar tersebut, Br Simanjuntak mengatakan bangunan padar pisang tersebut sudah siap setahun yang lalu yang dananya dari APBD Medan sebesar ratusan juta tersebut hingga kini belum ditempati oleh para pedang dan sudah mulai rusak rusak.

Bangunan kios dan los sebanyak 100 unit belum ditempat para pedagang karena harganya terlalu mahal dan disamping itu para pedang yang berjualan dipinggir rel keteta api maupun yang berada dipinggir Jalan Bunga,Jalan Pasar malas menempati pasar Pisang karena becak barang tidak bisa masuk kedalam pasar untuk mengangkati barang dagangan mereka.

Lain halnya disampaikan oleh Ibu Rubiah, pasar pisang ini dibangun oleh PD Pasar Medan untuk menampung para pedagang yang berjualan di tengah Rel Kereta Api tapi para pedang tersebut menilai harganya kios yang lebarnya 1 setengah meter dan lebarnya 2 meter tersebut harganya cukup mahal hingga Rp 15 juta rupiah perkiosnya.

Kepada PD Pasar Belawan,Syaipul saat dikonpirmasi tidak berada ditempatnya,menurut salah seorang stapnya yang tidak bersedia disebut namanya,pak Syaipul sudah pulang.

Pengamatan wartawan ini dilokasi pasar padar Pisang,bangunan kios sebanyak 100 unit tersebut kini sudah mulai rusak karena kayu yang dipergunakan kayu sembarangan yang mudah lapuk. Disamping itu jalan masuk kelokasi pasar pisang tidak bisa dilalui becak barang dan lantainya sudah kopak kapik. ***

Foto bangunan pasar pisang yang sudah mulai kopak kapik. ***