Selasa, 16 July 2019

Camat Belawan:Penimbunan Depo Kontiner Tidak Ada Ijin


#hendrik-rompas, belawan

Camat Medan Belawan Ahmad SP mengatakan bahwa penimbunan hutan Manggroe di Canang Belawan untuk dijadikan depo Kontiner tidak ada mengantongi ijin dari Pemko Medan. Hal tersebut disampaikan Camat Medan Belawan kepada Wartawan ini pada Sabtu 26 Januari 2019 dikantornya di Jalan Cimanuk Belawan. 

Akibatnya hutan Manggror menjadi punah,Jalan sepanjang Jalan KLY Sudarso menjadi berlumpur dari mulai simpang Kampung Salam hingga ke Simpang Sicanang.Sementara itu Jalan menuju ke Kelurahan Belawan Sicanang menjadi hancur berlobang lobang akibat dilalui dum truk yang mengangkut lupur dari PT Waruna Sentana Belawan.

Sementara itu warga Kelurahan Belawan Sicanang, Togu Silaen mengatakan akibat penumbunan lokasi penimbunan kontiner tersebut kami menjadi resah karena hutan manggrie tempat peresapan air ditimbun.Selain itu sepanjang jalan menjadi ber abu bila hari panas tapi bila hujan jalan menjadi berlumpur dan becek dan disepanjang jalan sudah banyak warga pengguna sepeda motor yang berjatuhan karena jalan menjadi licin.

Harapan warga Sicanang lainnya,Aulia Rahman Simangunsong warga Titi l berharap agar penimbunan lokasi penimbunan Kontiner tersebut disetop saja.Yang pertama tidak ada ijinnya dan yang kedua hutan Manggroe menjadi punah akibat penimbunan tersebut.

Pengamatan dilokasi penimbunan rawa rawa yang akan dijadikan tempat Depo atau penimbunanan Kontiner tersebut,lokasi tersebut dijaga sejumlah wartawan dan beberapa orang berpakaian loreng loreng entah dari kesatuan mana. ***