Jumat, 20 October 2017

Benteng Sei Deli Bobol, Desa Nelayan Indah Banjir


#hendrik-rompas

Sudah 5 hari ini ratusan rumah warga di Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan direndam air pasang ROB setinggi 1 meter akibat benteng penahan air dari laut jebol . Ratusan warga memprotes karena Lurah dan Camat tidak ada yang melihat keterangan warga tersebut,Untuk itu warga minta kepada Walikota Medan agar segera mencopot Lurah Nelayan dan Camat Medan Labuhan.

Hal tersebut dikatakan Aidil Sahputra warga perumahan Nelayan Indah saat menimbun benteng yang jebol akibat diterjang banjir ROB pada Kamis lalu. Benteng yang heboh tersebut sepanjang 10 meter dan kedalaman 3 meter pada saat ini belum ada perbaikan dari Pemerintah melalaui Dinas Pengairan Propinsi Sumatera Utara maupun Dinas PU. Banjir ROB tersebut setiap harinya menerjang dan merendam ratusan rumah warga setinggi 1 meter, siang 1 kali dan malam 1kali sehingga warga tidak bisa melakukan aktipitas sehari hari.

Sementara itu bantuan dari Pemerintah Propinsi maupun Walikota Medan hingga kini belum ada diterima oleh warga yang rumah rumahnya direndam banjir ROB. Tak usahkan bantuan! Lurahnya saja,Suryono dan Camatnya tidak ada yang datang untuk melihat kami jelas warga kepada wartawan ini pada Selasa 10 Oktiber 2017 saat melihat perumahan Nelayan Indah yang direndam bajur ROB.

Saat ini benteng yang jebol karena diterjang banjir ROB tersebut diperbaiki secara manual oleh warga secara bergotong royong dengan cara Tanja diambil dari pinggir sungai menggunakan Samoan kemudian ditimbunkan dibenteng,sebelum ditimbun Tanja benteng yang jebol tersebut dipasang dinding tepas dari bambu.

Lurah Kelurahan nelayan mudah,Suryono saat dikonpirmasi Wartawan ini dikantornya pada Selasa 10 Oktober 2017 sekitar pukul 10.30 wib tudak ada ditempat tugasnya,menurut salah seorang stafnya yang tidak bersedia disebutkan namanya, Lurah tersebut jarang datang dan jika datang hanya meneken surat saja,itupun datangnya setelah ditelpon.

Seatusan warga yang rumahnya terendam banjir tersebut mengharapkan Walikota Medan Drs Zulmi Eldin segera nencopot Lurah dan Camat Medan Labuhan yang tidak penduli sama warganya kususnya kami ini.Kami tidak butuh Camat dan Lurah tersebut karena tidak ada kepeduliannya sama kami ujar Kairul Amri yang sedang memperbaiki benteng yang jebol nelayan diteruskan banjir tersebut.***

Foto benteng yang jebol tersebut