Selasa, 21 November 2017

Baru Dilantik, Sekwan DPRD Sumut Harapkan Dukungan Pers


# jack, medan

Sekretaris DPRD Sumut, H Erwin Lubis yang baru dilantik Gubsu, mengharapkan dukungan pers di lingkungan sekretariat dewan, dalam menjalankan tugas yang baru diembannya.

Hal itu diungkapkan Sekwan DPRD Sumut H Erwin Lubis didampingi Kabag Humas Benny Miraldi dan Kasubag Evelyn, saat menerima audiensi wartawan unit DPRD Sumut, Selasa (16/5/2017), di ruang aula gedung dewan.

Audiensi dipimpin Koordinator Wartawan Unit DPRD Sumut Agus Salim Ujung (Harian Andalas) didampingi Sekretaris Firdaus Perangin-angin (Harian SIB), Bendahara Djamaluddin (Harian Mimbar Umum) serta penasehat Mayjen Simanungkalit dan Joko Soesilo Chou. Pertemuan itu juga dihadiri anggota koordinator yang terdiri dari wartawan harian dan wartawan media online di Kota Medan. 

Erwin Lubis yang pernah menjabat sebagai Kadis Pertamanan Kota Medan dan Kepala Badan Perpakiran Kota Medan menyatakan, peran pers sangat strategis dalam menjembatani tugas Sekwan membangun komunikasi antara legislatif dan pihak eksekutif dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara dan SKPD di jajaran Pemprovsu.

"Sebagai mitra, kita harapkan peran serta kawan-kawan jurnalis dalam membantu tugas saya sebagai Sekwan yang baru," ujar Erwin Lubis yang baru dilantik Gubernur HT Erry Nuradi sebagai Sekwan pada 17 April 2017 yang lalu.

Dia juga menyatakan siap mengakomodir kepentingan wartawan unit DPRD Sumut dalam mendapatkan informasi, yang nantinya dibutuhkan masyarakat Sumut guna mengetahui progres pembangun yang sedang dilaksanakan.

Apalagi, kata Erwin, jumlah anggota DPRD Sumut mencapai 100 orang, yang tentunya sangat banyak hal penting yang ingin disampaikan wakil rakyat kepada konstituennya di daerah pemilihan masing-masing.

"Jumlah anggota dewan ada 100 orang, tentu mereka mengharapkan peran pers dalam menyampaikan progres kinerja mereka agar diketahui masyarakat," ujar Sekwan Erwin Lubis dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut.

Tak lupa, Erwin Lubis juga mengharapkab masukan dari wartawan, agar komunikasi antara legislatif dan eksekutif tetap berjalan harmonis, agar proses pembangunan dapat berjalan lancar seperti yang diharapkan. ***