Rabu, 24 October 2018

Banjir Menggenangi Ribuan Rumah Warga Medan Utara


#hendrik-rompas

Akibat hujan yang terus menerus mengguyur kota Medan dan sekitarnya, ribuan rumah warga dikawasan Medan Utara direndam banjir karena sejumlah drenace dikawasan padat penduduk itu tidak mampu menampung air hujan yang mengguyurnya.

Pengamatan Wartawan ini,seribuan rumah rumah warga yang direndam banjir air hujan diantaranya dikawasan Medan Marelan dari Pasar 1 Rel hingga kepasar 4.Air hujan tersebut merendam Jalan Raya Marelan hingga keperumahan warga.Salah seorang warga Ngadino yang tinggal dipasar 4 Barat mengaku bukan rumahnya saja yang direndam banjir air hujan tapi kebun Bawang Merah dan kebun Cabainya seluas 5 rantai ikut direndam air hujan.

Sementara itu dikawasan komplek TKBM(Tenaga Kerja Bongkar Muat) Pelabuhan Belawan seribuan rumah buruh Buruh Bongkar Muat tersebut direndam air hujan setinggi 15 hingga 20 CM. Warga yang bermungkim dikomplek TKBM tersebut menjadi resah karena perabotan rumah tangganya direndam banjir air hujan.

Menurut salah seorang warga,Syamsul Lubis banjir air hujan ini menggenangi seluruh rumah warga sehingga mengganggu aktipas warga.Sementara para mamak mamak juga kebingungan karena dapurnya direndam air sehingga tidak bisa masak memasak.

Banjir air hujan juga menggenangi perumahan warga Gang Asam Kelurahan Labuhan setinggi 20 hingga 30 CM mengakibatkan rumah Sekolah dan ruangan Pengadilan Lubuk Pakam ikut direndam air huja. Banjir juga menggenangi Jalan KLY Sudarso tepatnya disimpang kantor dan Jalan yang menuju ke Komple TKBM Kelurahan Sei Mati. ***

Foto rumah warga yang direndam air. ***