Senin, 20 May 2019

Akibat Terik Matahari Sejumlah Wartawan Terkapar?


#hendrik-rompas, belawan

Akibat panas terik matahari yang menyengat,banyak wartawan saat meliput ditenggelamkannya kapal pencuri ikan pada Sabtu (11/05/2019)maka para wartawan banyak yang terkapar.

Pada Sabtu 11 Mei 2019 sekitar pukul 08.00 wib puluhan wartawan dari Media Electronik dan Medan Cetak dengan menaiki kapal milik Perhubungan KN-332 berangkat ke Boy 4 Timur untuk meliput acara penenggelam 3 kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia.

Setibanya kapal pembawa rombongan wartawan ditengah laut cuaca sangat panas dan akibatnya puluhan wartawan yang sedang menunaikan Puasa 1440 H banyak yang kepanasan.

Akibatnya puluhan wartawan dari berbagai Medan tersebut tak sanggup dan terpaksa harus beristrahat diatas dek kapal yang membawanya. Sebahagian dari para wartawan tersebut ada yang muntah muntah akibat tersengat panas dan akibat kapal yang ditumpanginya diterjang ombak.

Hal tersebut disampaikan oleh Mulyono wartawan dari Medan, panas kali pak dan saya bersama teman teman yang lain terpaksa harus istrahat sejenak untuk menghilangkan kepenatan ini.

Menurut Mulyono ini baru pertama sekali naik kapal meliput berita. ***

Foto para wartawan yang terkapar. (*)