Kamis, 22 August 2019

Akhyar: Alhamdulilah, Penataan Mulai Berhasil


#wasgo, medan

Kerja keras Pemko Medan dalam melakukan penataan belakangan ini mulai membuahkan hasil. Sejumlah ruas jalan kini terlihat semakin bersih, indah dan asri begitu juga dengan lalu lintasnya yang semakin tertib sehingga membuat warga semakin merasa tenang dan nyaman.

Perubahan ini terjadi berkat kerja keras yang dilakukan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) bekerja keras melakukan pembersihan dan pembenahan dis etiap sudut kota.

Tidak hanya membersihkan sampah, DKP juga melakukan penataan taman, menghadirkan lampu-lampu penerangan jalan sehingga terlihat indah dan terang benderang pada malam hari. Kemudian Dinas Perhubungan (Dishub) bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan tak pernah henti berupaya mengurai kemacetan lalu lintas melalui rekayasa manajemen lalu lintas, serta penertiban terminal liar, parkir berlapis.

Tak ketinggalan Satpol PP Kota kian gencar melakukan penertiban pedagang kaki lima maupun papan reklame bermasalah yang dilakukan siang maupun malam hari tanpa kenal lelah sedikit pun. Kerja keras dan sinergitas yang dilakukan OPD tersebut mulai dirasakan warga Kota Medan.

Menurut Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, kondisi jalanan kota Medan kini semakin baik. Dikatakannya, perubahan positif itu terjadi berkat kerja keras yang terus dilakukan guna memberikan pelayanan terbik kepada masyarakat. Di samping itu OPD terkait juga cepat menindaklanjuti  keluhan warga.

 “Kota Medan semakin berbenah. Salah satu yang menjadi bukti nyata kinerja Pemko Medan adalah dengan melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase di sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Kemudian didukung dengan kerja keras DKP, Dishub dan Satpol PP,”  kata Wakil Wali Kota di Balai Kota Medan, Kamis (24/1/2019). ***