Sabtu, 23 March 2019

Akhyar : 2019 Pemko Medan Fokus Benahi Taman dan Kebersihan


#wasgo, medan

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menegaskan, 2019, pihaknya memfokuskan pembangunan dan pembenahan taman-taman termasuk pohon pelindung pada median jalan dan kebersihan.

Wakil Wali Kota Medan ini memyampaikan saat memimpin apel pagi bersama jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan di kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Jalan Swadaya Pinang Baris Medan, Kamis (3/1/2019) pagi.

“Khusus yang taman saya minta setiap wilayah Kota Medan, yang merupakan fasilitas publik harus diperindah, begitu juga dengan kebersihannya," katanya.

Akhyar menjadwal awal tahun hingga pertengahan biasanya merupakan musim dengan curah hujan yang rendah, sehingga ini saat yang tepat dalam melaksanakan pembibitan tanaman, mulai pertengahan yakni pada bulan Juni, bibit yang selama 6 bulan dikembangbiakkan sudah siap tanam.

”Jadi ini masih ada waktu 6 bulan untuk pengembangbiakan bibit. Pertengahan tahun nanti sekitar bulan Juni sudah memasuki musim dengan curah hujan yang cukup tinggi hingga akhir tahun maka mulailah untuk menanam bibit-bibit tadi,” kata Akhyar.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh personil Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan untuk memberikan penyuluhan atau imbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk turut serta dalam memperindah kota, dengan cara memberikan ruang pada halaman agar dapat menanam tanaman seperti bunga-bunga atau tanaman yang menyejukkan mata. ***