Sabtu, 15 December 2018

Tiga Penyerang Basirun ke Bui


#sabar, binjai
Basirun Syahputra (34) akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, tiga penyerang warga kawasan Jalan Gunung Kinibalu Lingkungan I Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan pada 14 Oktober 2018 itu, telah meringkuk di bui.

“Penangkapan ketiga tersangka, masing-masing Hendri Sahputra Sembiring alias Blak, Edi Trapulisa alias Edi dan Wahyu Sembiring, berdasarkan laporan korban sebelumnya,” tutur Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak didampingi Kasat Reskrim, AKP Firman saat memaparkan kasus tersebut di Mapolres Binjai, Rabu (17/10/2018).

Dijelaskannya, para tersangka mengaku dendam setelah kepergok mencuri di areal perkebunan korban. Bermaksud hendak menakut-nakuti, ketiganya kemudian mendatangi rumah korban sembari membawa klewang.

Tanpa diduga, korban yang merasa panik segera mengambil parang di dapur dan berbalik mengejar ketiga tersangka yang langsung kabur menyelamatkan diri. Namun, salah seorang tersangka, Edi sempat melemparkan klewang yang mengenai perut korban. Beruntung, klewang itu tidak melukai perutnya.
.
“Tindakan para pelaku itu sudah mengarah ke premanisme dan segera kita respon karena sesuai dengan program 100 hari kinerja Kapoldasu untuk memberantas premanisme. Untuk para tersangka, kita kenakan pasal 170 Sub 335 ayat 1 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara," sebutnya. ***

Teks Foto: Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak didampingi Kasat Reskrim, AKP Firman memaparkan kasus penyerangan rumah Basirun Syahputra beberapa waktu lalu, di halaman Mapolres Binjai, Rabu (17/10/2018). Foto Sabar Simanjuntak