Minggu, 19 May 2019

Tiga Komplotan Begal Kisaran Timur Diringkus Polsek Kota


#jaka, asahan

Sebanyak 3 komplotan begal  Hendra Saragih alias Jimi (24), warga Jalan Merak Kelurahan Lestari Kecamatan, Aron Siagian (32), warga Jalan Murai, Kelurahan Gambir Baru dan Edi Samosir (35), warga Sei Hasan Kelurahan Teladan masing-masing warga Kecamatan Kisaran Timur ditangkap Unit Reserse Kriminal Polsek Kota Kisaran, Senin (30-7-2018).

Demikian, disampaikan Kapolsek Kisaran Kota Iptu Rianto, S.H. dalam siaran pers dikantornya Jalan WR Supratman Kisaran pada hari yang sama.

Rianto mengatakan, ke-tiga-nya diringkus polisi karena aksinya sebagai begal telah meresahkan masyarakat Kota Kisaran dan sekitarnya pada tempat dan waktu yang berbeda dan saat ini diamankan di tahanan Polsek Kota.

Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Ipda Arbin Rambe menjelaskan, penangkapan ke-tiga pelaku tersebut, dua di antaranya adalah residivis dalam kasus serupa. “Penangkapan ketiga pelaku ini berawal adanya laporan yang menjadi korban ketiga pelaku tersebut,” kata tegasnya.

Masih kata Rianto, dalam beraksi, ketiga pelaku ini mencari korbannya dengan cara menyiram pasir ke mata pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Pondok Bungur, Kelurahan Lestari, Kisaran.

Setelah calon korban yang ditarget berhenti, salah satu pelaku memukul leher korban. Sehingga korbannya terjatuh lalu pelaku mengambil barang milik korban sambil mengancam dengan menggunakan pisau.

Kemudian pelaku melarikan diri ke arah pohon sawit meninggalkan korbannya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian, sebuah dompet warna coklat berisikan satu lembar STNK sepeda motor Jupiter BK 3857 QB, satu lembar STNK sepeda motor Kawasaki Ninja BK 5516 VAH, uang sebesar Rp230.000 dan satu handphone merk Samsung J2 Prime.

Menindaklanjuti laporan korban tersebut, Unit Reskrim Polsek Kota kemudian melakukan penyelidikan ke TKP dan langsung memburu terduga pelaku.

Polisi mendapat informasi akurat mengenai ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan korban. Akhirnya pelaku Jimi berhasil ditangkap di sebuah warnet. Hasil keterangan Jimi ini, langsung dilakukan penangkapan terhadap dua rekannya dari tempat berbeda.

“Ketiga pelaku ini tergolong sadis saat beraksi, dan dua di antaranya adalah resedivis. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga pelaku guna keperluan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Rianto.

Selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah handphone merk samsung J2 Prime dan sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya. ***