Kamis, 22 August 2019

Tersangka UMR Masih Diburon :

Mobil Dibawa Orang Kepercayaan Pangonal Ditemukan


#yasmir, rantauprapat

Tersangka Umar Ritonga (UMR) masih buron, sementara tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang masih berada di Kabupaten Labuhanbatu, berhasil menemukan mobil yang digunakan orang kepercayaan Pangonal Harahap untuk kabur dan membawa lari uang suap Bupati Labuhanbatu sejumlah Rp 500 juta.

Jurubicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, mengkonfirmasi wartawan Sabtu (21/07/2018) menyebutkan, kemarin (maksudnya Jumat, 20/07/2018), penyidik KPK menemukan mobil yang diduga dibawa tersangka UMR melarikan diri membawa uang, saat OTT dilakukan.

Katanya, mobil tersebut ditemukan dekat kebun sawit dan hutan masih di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Saat mobil ditemukan, kondisi ban sudah dalam keadaan kempis dan tidak laik jalan.

Disebutkan Febri, kami menduga awalnya mobil tersebut menggunakan plat berwarna merah  (milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, red). Namun diganti menjadi plat hitam (milik pribadi, red), saat UMR mengambil uang di Bank Sumut.

Selain itu, juru bicara KPK ini menjelaskan, KPK mengultimatum UMR agar menyerahkan diri palin lambat Sabtu (,21/07/2018). Jika tidak menyerahkan diri, KPK akan menetapkan tersangka masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). ***