Jumat, 24 May 2019

Sssttt...Ada Pohon Ganja di Dolok Silau


#david, simalungun
Ternyata, ada warga Nagori Panribuan Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun yang nekat menanam pohon ganja di pinggiran ladangnya.

Suheri Syahputra namanya. Tapi, rekan-rekannya lebih suka menyapa pria berusia 42 tahun itu dengan sebutan Kendil. Ia terpaksa berurusan dengan aparat Polsek Dolok Silau karena dituduh menjadi penyuplai daun ganja untuk Edres Purba alias Deres (32), warga Nagori Meriah Dolok, Kecamatan Dolok Silau, Simalungun yang ditangkap di salah satu gubuk di perladangan Nagori Saran Padang, pada Selasa (31/7/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

Tak pelak, sejumlah personil Sat Reskrim Polsek Dolok Silau menyambangi kediaman Kendil, Rabu (1/8/2018) sekira pukul 01.00 WIB. Beruntung, ia tidak melakukan perlawanan, sehingga aparat keamanan didampingi Pangulu (kepala desa, red) Nagori Panribuan, Rohanda Ginting, tak bertindak tegas.

Saat diinterogasi, Kendil mengaku menanam ganja di pinggiran ladangnya. Informasi itu segera ditindaklanjuti petugas dengan menuju lokasi dimaksud. Hasilnya tak sia-sia, sebanyak 19 batang ganja siap panen ditemukan di areal perladangan Kendil. “Kita masih menyelidiki kasus ini,” tukas Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Juriady Sembiring SH saat dikonfirmasi terkait hal itu di ruang kerjanya.***