Sabtu, 15 December 2018

Sewakan Damkar, Oknum Satpol PP Terjaring OTT


#jaka, asahan

Oknum ASN di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan L terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Unit Satreskrim Tipikor Polres Asahan, Selasa (4-12-2018) di Kisaran.

L adalah ASN yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan di Satuan Polisi Pamong Praja Asahan diamankan Unit Reskrim Tipikor terkait pengutipan uang sewa menyewa pemakaian Mobil Pemadam Kebakaran. 

Demikian disampaikan Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, S.I.K. kepada Wartawan pada hari yang sama usai melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Ricky mengatakan, sewa menyewa diduga tanpa ijin dari Pemkab Asahan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran.  "L kita amankan di ruang kerjanya. Dari tersangka disita uang sebesar Rp. 3 juta.

Selain itu, juga turut diamankan Surat Permohonan pemakaian mobil pemadam kebakaran, dan surat perjanjian kerja sama," ungkap Ricky.

Sebelumnya, LS juga diamankan saat melakukan pengutipan uang untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK) dan e-KTP serta Akte Kelahiran kepada salah seorang pemohon dokumen berinisial DS.  "Dari tersangka LS, diamankan uang sejumlah Rp. 800.000," katanya. "Kedua tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan, untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. ***