Selasa, 21 November 2017

Sepasang Jambret Diamankan Polsek Binjai Timur


#sabar-binjai

Sat Reskrim Polres Binjai bersama Sat Reskrim Polsek Binjai Timur, menangkap sepasang komplotan aksi penjambretan, di Binjai, Sabtu (11/11/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.Penjambret dikenal sebagai Kocu Tarigan alias Ucok (35), warga Jalan Ampera 2 Gang Sawah, KM 13, Desa Sei Semayang, Sunggal, Deliserdang dan Dewi Wahyuni alias Putri (28), warga Desa Tandam Hilir Pasar 5,5, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang. 

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Hendro Sutarno mengatakan, mereka berdua merupakan anggota kelompok kejahatan yang membuat resah masyarakat Binjai. "Keduanya terlibat aksi jambret dan perampokan di beberapa tempat di Binjai," kata Hendro.

Menurut Kapolsek Binjai Timur, AKP Pahala Manurung mengatakan, kedua pelaku diamankan atas kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilaporkan Irmaya Sari (21), warga Jalan Sunggal Kanan, Dusun 2, Desa Payageli, Sunggal, Deliserdang. "Pelaku merampok tas korban saat melintas di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, Binjai Timur,"katanya.

Awalnya, tambah Kapolsek, mereka  ingin menangkap Dewi, ternyata Ucok juga ada bersama dewi ketika hendak di tangkap ucok hendak lari terpaksa  polisi menembak kaki Ucok dikarenakan melawan dan mau melarikan diri saat ditangkap. " Kita sudah beri tembakan peringatan, namun tidak diindahkan. Terpaksa kita berikan tembakan terukur di bagian kaki." 

"Hasil interogasi terhadap Dewi, polisi mengetahui identitas Ucok," sebutnya menambahkan bahwa polisi mengamankan barang bukti motor Yamaha BK 3195 HR yang digunakan kedua pelaku saat beraksi.

Diterangkannya, kedua pelaku pernah menjambret di depan BSM sekitar bulan Oktober lalu dan mendapatkan kalung seberat 5 gram. "Kemudian, menjambret seorang wanita di Simpang awas, Jalan Soekarno - Hatta dan mendapat kalung emas seberat 3 gram. Namun sayang, tidak ada laporan atas kejadian itu," ungkapnya.

Tidak itu saja, mereka juga beraksi di bawah Sky cross Jalan Sudirman, Binjai Kota, sekitar bulan Juli lalu. "Keduanya merampok mobil Toyota Avanza yang dijual kepada David di Namo Gajah, Langkat," sebutnya.

Mereka juga merampok kalung emas, di Jalan Sudirman, di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sutomo (titi kembar - suzuya) pada bulan Oktober lalu.  "Dari hasil kejahatan itu, pelaku mendapat 13 gram kalung emas," kata Pahala.

Ternyata, keduanya adalah pelaku perampokan yang dialami Leni Yuniarti (41), PNS yang tinggal di Jalan MT Haryono Gang Bersama, Lingkungan 3, Kelurahan Damai, Binjai Utara yang merampok uang dan handphone korban. "Kasus itu sudah dilaporkan ke Polsek Binjai Utara," ujarnya.

Selain itu, mereka juga merampok seorang mahasiswi Budi Daya Binjai di Simpang Tandam Pasar 6, Jalan TA Hamzah dan merampok seorang Bidan di dekat SPBU Tandam Pasar 1, sekitar bulan 10 lalu. "Pelaku merampok HP dan uang," sebut Kapolsek.(****)

Keterangan photo: di lokasi Polsek di binjai Timur lagi wawancara dengan kapolsek Kecamatan Binjai Timur AKP P.Manurung. ***