Jumat, 20 October 2017

Selain Tangkap Pencurian Sepeda Motor

Polsek Medan Belawan Tangkap Pengedar Sabu


#hendrik-rompas

Petugas Polsek Medan Belawan tangkap pengedar sabu sabu dan pencuri sepeda motor di Hotel Pardede Belawan saat bertransaksi.Untuk pengusutan para tersangka saat ini dalam pemeriksaan petugas.

Menurut Kapolsek Kapolsek Medan Belawan Kompol Eddi Suprianto bahwa para tersangka pencurian dan pengedar sabu sabu tersebut ditangkap petugas saat bertransaksi sabu didalam kamar Hotel Pardede Jalan Raya Pelabuhan Belawan No.214 pada Senin dinihari ( 09/10/2017).Tersangkanya sebanyak 6 orang dan saat ini sedang dalam pemeriksaan petugas untuk pengembangan lebih lanjut kata Kapolsek Belawan.

Pencurian sepeda motor tersebut dilakukan oleh Ludih Fifa Reza alias Kalud (22) warga Jalan Selebes gang ll Paluh Kelurahan Belawan ll,kemudian sepeda motor tersebut dijualnya sebesar Rp 2,5 juta kepada penadahnya,Agus Marpaung (40) warga Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan,sementara teman tersangka Heruanda alias Nanda kini diburon petugas.

Sementara itu menurut keterangan korban,Amir (24) sepeda motornya jenis Honda Vario BK 6917 AHA warna putih les Biru pada saat itu diparkirkan diteras rumah temannya di Jalan Bangka Barat Belawan. Saat korban mau pulang dilihatnya sepeda motornya sudah rain,korban dan temannya langsung melihat CCTV dan terlihat sepeda motornya telah dicuri oleh 2 orang dengan cara membuka kunci stang dengan kunci T,korban dan temannya langsung membuat pengaduan ke Polsek Belawan.

Tersangka setelah membuka sepeda motor hasil curian tersebut kemudian membagi hasil penjualan dan tersangka kemudian pergi ke Hotel Pardede membeli sabu sabu dari salah seorang pengedarnya bernama Abdi Negara warga Jalan Selebes gang ll Paluh Belawan. Para tersangka masing masing bernama Lidih Fifa Reza alias Kalut,Abdi Negara,Abdulah alias Dullah,Zakaria alias Zaka,Bayu Gemilang,Vizai Khan.

Dari para tersangka petugas berhasil menyita barang bukti sabu sabu sebanyak 30 paket sabu sabu siap edar,plastik bekas sabu,bong,kertas poil.dodot,mancis yang dibuat kompor dan sejumlah uang kontan yang diduga hasil penjualan sabu sabu. ***

Foto terlihat pencuri sepeda motor dan pengedar sabu.