Senin, 22 July 2019

Sedang Sibuk dan Asyik Nimbang Narkotika,

Pian Benjol Digrebek Satres Narkoba Polres Asahan Polres Asahan


#jaka, asahan

Supiandi alias Pian Benjol (37) warga Dsn 1 Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan yang tengah asyik menimbang Narkotika jenis sabu digrebek Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan.

Benjol ditangkap di dapur rumah orang tuanya di alamat yang sama pada hari Senin 21 Agustus 2018 sekira pukul 20.45 Wib.

Demikian disampaikan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, S.I.K. melalui Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar Selasa (22-8-2018) di ruang kerjanya Jalan A. Yani Kisaran.

Wilson menyampaikan, kronologis penangkapan bermula Senin sekira pukul 14.00 Wib pihak menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan, bahwa di alamat tersebut di atas akan dilaksanakan transaksi Narkotika oleh Supiandi alias Pendi Benjol.

Berdasarkan informasi tersebut, Kasat Narkoba langsung memerintahkan personil ops Satres Narkoba untuk melakukan penyelidikan kepada seorang sesuai target dan alamat.

Sekira pukul 21.45 Wib tim ops Satres Narkoba Polres Asahan mencurigai ada seorang laki-laki diduga target tengah asyik sendirian di dapur rumah. Setelah memastikan target adalah yang bersangkutan, Tim langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan laki-laki yang mengaku bernama Supandi alias Pendi Benjol.

"Supiandi saat digrebek sedang menimbang butiran putih diduga narkotika jenis sabu," kata Wilson.

Selanjutnya, masih kata Kasat Narkoba, tim langsung melakukan interogasi dan penggeledahan dan menemukan barang bukti 3 (tiga) plastik klip berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu seberat 6,86 gram (brutto), 1 (satu) plastik klip berisikan yang diduga pecahan pil extasi, 10 (sepuluh) buah plastik klop kosong, 1 (satu) unit timbangan elektrik, 1 (satu) buah dompet kecil, 1 (satu) buah pipet skop dan 1 (sayu) unit HP samsung lipat.

Supiandi mengaku, bahwa  narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang didapat dengan cara membeli dari seorang laki-laki Inisial S bertempat tinggal di  Dusun 1 Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan berdekatan dengan TKP penangkapan.

Selanjutnya Supandi yang telah ditetapkan sebagai tersangkaTersangka berikut Barang Bukti dibawa ke Kantor Satres Narkoba Polres Asahan guna proses penyelidikan dan penyidikan selanjutnya. ***