Minggu, 19 May 2019

Ragel Kepergok Jual Sabu


#joe, simalungun
Sejumlah personil Sat Narkoba Polres Simalungun menggagalkan transaksi narkoba di depan Kafe Lambou di Huta Lambou, Nagori Timbaan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (22/5/2018) sekira pukul 21.00 WIB.

Dalam penyergapan itu, seorang pengedar, Ragel Oktovian Pohan alias Ragel (22), warga Huta 1 Nagori Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, menyerah tanpa perlawanan. Turut disita, satu plastik kecil berisi sabu yang dimasukkan dalam kotak rokok berikut uang tunai senilai Rp50.000.

“Tersangka ditangkap saat hendak memberikan sabu kepada seseorang yang sudah menunggu di depan Kafe Lambou,” papar Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Juriady Sembiring di ruang kerjanya, Rabu (23/5/2018).

Dijelaskannya, penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan di depan Kafe Lambou kerap terjadi transaksi narkoba. Sejumlah personil Sat Narkoba kemudian melakukan pengamatan ke lokasi dimaksud sejak pukul 20.00 WIB.

Hasilnya tak sia-sia, tepat pukul 21.00 WIB, sejumlah personil melihat gerak-gerik dua pria yang mencurigakan. Seorang pria duduk di jok sepeda motor seakan menunggu kedatangan seseorang. Sementara seorang lagi berjalan kaki mendekati pria yang duduk di jok sepeda motor. Tanpa menunggu waktu lama, penyergapan dilakukan. Hanya saja, pria yang berada di jok sepeda motor segera kabur saat melihat kehadiran aparat keamanan berpakaian preman.

“Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan sabu dari seseorang bernama Rudi, warga Simpang Gambus Kabupaten Batubara,” tutur AKP Juriady, lantas menyatakan pihaknya masih melakukan pengembangan kasus ini untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Simalungun.***