Selasa, 21 November 2017

Diduga dibackup oknum aparat

Pengedar Sabu Teluk Betung Rambung Timur “Licin”


>> fauzi pardede, binjai

Warga masyarakat di Jalan Teluk Betung, gang H.Sulaiman, Kelurahan Rambung Timur,Kecamatan Binjai Selatan mengaku resah dengan aktifitas peredaran narkoba jenis sabu-sabu disekitar tempat tinggal mereka. Keresahan warga disebabkan suara keluar masuk kenderaan roda dua milik orang-orang tak dikenal yang mendatangi rumah tetangga mereka pria inisial PA ( pak Adek) yang diduga merupakan pengedar besar sabu-sabu di Binjai.

Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di kawasan Kecamatan Binjai Selatan ini sudah berlangsung lama dan pernah di gerebek polisi setempat menjelang tahun baru kemarin, namun aksi polisi itu tidak mendapatkan hasil yang maksimal diduga aksi itu telah bocor duluan kepengedar dan sang pengedar diduga keras memiliki jaringan kuat di Polres Binjai sehingga polisi sulit untuk menangkap sang pengedar yang terkenal licin itu.

Info yang diterima dari masyarakat menyebutkan bahwa, PA sang pengedar setiap hari bisa melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu dalam ukuran besar, sehingga ia meraih keuntungan besar dan bisa tahu kapan polisi mau menangkapnya. Transaksi sabu-sabu di gang H.Sulaiman ini juga seperti menjual kacang goring karena tidak tersentuh polisi setempat. Warga menduga polisi setempat ada menerima upeti dari sang pengedar licin ini. PA dalam menjalankan bisnisnya dibantu oleh oknum pria inisial Put dan Fit.

Seorang oknum perwira di Polres Binjai ketika di temui wartawan, Rabu,(9/1) mengaku tahu tentang nama sang pengedar PA. “ Kalo ini, dulu sudah pernah saya kejar tapi lolos , dan anggota juga susah dipercaya sekarang ,”keluh perwira tersebut.

Sementara itu Kapolsek Binjai Selatan AKP Kamaluddin ketika di temui wartawan di Polsek Binjai Selatan, mengaku sudah mengerebek tempat itu, namun tidak ada satupun warga setempat yang bisa membantu beri keterangan.

Dilokasi banyak oknum polisi dan TNI sehingga kita kesulitan masuk ke lokasi. Tapi lokasi itu tetap kita intai jika ada kegiatan maka akan kita sergap “ Saya sedang sibuk karena ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut mau ke Binjai Selatan nanti siang, tunggu saja kanit reskrim,”elaknya.

Terpisah Kasat Narkoba Binjai AKP Achiruddin Hasibuan ketika dikonfirmasi via sms tentang bebasnya peredaran sabu di Jalan Teluk Betung tersebut mengatakan akan mengirim personil ke lokasi tersebut.