Senin, 20 May 2019

Pencabulan Anak Dibawah Umur Tertangkap.


# sabar - binjai.

Tim Opsnal Unit PPA Satreskrim Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang tersangka dalam tindak pidana persetubuhan dan perbuatan cabul, Senin (28/5) malam, sekira pukul 20.00 wib. 

Tindak pidana persetubuhan dan perbuatan cabul yang di lakukan tersangka sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat (2) jo 76D UU RI No 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak jo UU RI No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI No 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 dan pasal 82 ayat 1 jo 76E UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak jo UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI No 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002.

Penangkapan tersangka juga sesuai LP/225 / IV/2018/ SPKT- B / Reskrim ,Tanggal 30 april 2018, Pelapor atasnama Partik, serta sesuai Sp.Kap/139/ V/2018/Reskrim.

Adapun Muhammad Yogi Seprianta (21) warga Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, tepatnya di Pasar 4  emplasmen Desa Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Tersangka berhasil di amankan Tim Opsnal Unit PPA Satreskrim Polres Binjai saat berada di Jalan Samanhudi, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.

Pencabulan tersebut di lakukan tersangka pada hari Sabtu (28/4) sekira pukul 19.30 wib, dimana korban yang bernama Salma, pergi ke "warnet Bani" yang beralamat di Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Binjai Estate,  Kecamatan Binjai Selatan.

Korban saat itu pergi ke Warnet untuk membuka FB, dikarenakan HP korban disita oleh ibu kandung korban, sehingga korban membuka FB melalui warnet. Saat itulah, Korban melakukan Chatting dengan tersangka, dan berjanji untuk ketemu di warnet Bani.

Selanjutnya, tersangka membawa korban ke Titi Baru Berngam, untuk makan malam nasi goreng. Namun, saat sedang duduk, tersangka memasukkan jari tangan telunjuk sebelah kiri ke kemaluan korban, dan selanjutnya tersangka menyuruh korban mengisap kemaluannya.

Tidak sampai di situ, pada pukul 21.00 wib, tersangka bersama korban menuju cafe Barbar, yang berada di Jalan Tualang, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, untuk minum minum. Sekira pukul 00.00 wib, tersangka membawa korban pergi ke perladangan yang berada di Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai. Sesampainya di tempat tersebut, tersangka melakukan perbuatan cabul di sebuah gubuk.

"Tersangka melakukan perbuatan cabul terhadap korban sebanyak 2 kali, dan pada hari minggu sekira pukul 05.00 wib, tersangka bersama korban keluar dari areal perladangan tersebut dan mengantarkan korban ke Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Lengkap Tarigan. 

Untuk penangkapan tersangka, sambung Lengkap Tarigan, Tim Opsnal PPA Polres Binjai mendat informasi keberadaan tersangka sedang berada di Jalan Samanhudi, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.

"Opsnal Unit PPA yang dipimpin oleh katim Opsnal PPA, Aipda Rusdianto sembiring SH, beserta anggota langsung menuju objek dan melakukan penangkapan terhadap tersangka," bebernya. 

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita Barang Bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Satria FU, BK 4722 AFI, warna Hitam les kuning, tahun 2014. Kini tersangka diboyong ke Polres Binjai, guna pemeriksaan lebih lanjut.***

Photo : Tersangka pencambulan di boyong ke polresta Binjai.