Kamis, 13 December 2018

Pembobol Rumah “Diamuk” Massa


#joe, siantar
Satu dari dua pembobol rumah di Kompleks Perumahan Karina, kawasan Jalan Viyata Yudha, Kecamatan Siantar Sitalasari diamuk massa pada Rabu (19/9) sekira pukul 13.00 WIB.

Sejumlah informasi menyebutkan, pelaku yang babak-belur itu bernama Ozi (23), warga Lorong 20, Jalan Rangkuta Sembiring, Kecamatan Siantar Martoba. Menurut saksi mata, Ozi dan rekannya, Feri membobol pintu belakang kediaman Hari (33) yang sedang menjemput anaknya pulang sekolah. Ironisnya, belum sempat menjarah harta benda korban, pemilik rumah pulang dan memergoki aksi keduanya. "Pas aku masuk ke rumah, ku lihat ada kaki orang di dalam kamar, disitu langsung teriak aku," ujar Hari.

Teriakan korban menyita perhatian warga yang segera mendatangi lokasi kejadian. Kedua pelaku segera kabur dari pintu belakang. Namun, salah seorang pelaku, Feri sempat menodong korban dengan obeng sembari mengancam akan membunuhnya, sebelum meloloskan diri. "Satu orang pelaku tadi sempat mengancam bang. Katanya, ditandai dia wajah ku, nanti aku mau dibunuh," sebut Hari.

Naas bagi Ozi yang telah terkepung, sehingga menjadi “bulan-bulanan” massa., sebelum dilerai dua Babinsa yang datang ke lokasi kejadian. “Aku tadi dijemput kawanku bang, namanya Feri, dari warnet (warung internet, red) Lorong 20 untuk diajak mencuri kesini. Kami tadi bawa obeng dan tang,” papar Ozi.

Mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 5155 WAA milik Ozi, keduanya mengincar rumah kosong di Perumahan Karina. Setelah mendapatkan incarannya, sepeda motor mereka sengaja diparkir di depan rumah salah satu warga di kawasan itu.***

Teks Foto: Seorang pelaku pembobol rumah, Ozi, usai dibalbal massa yang geram dengan aksinya, beberapa waktu lalu. Foto Joe Ambarita