Kamis, 22 August 2019

Pelaku Cabul Anak Tiri, Ditangkap Unit PPA Polres Asahan


#jaka, asahan

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Asahan akhirnya menangkap dan mengamankan Kenedi  (35) warga Kota Kisaran Timur yang diduga mencabuli anak tirinya SA yang baru berusia 7 tahun.

Demikian disampaikan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mabdagi, S.I.K. melalui Kanit PPA Ipda Nanin Afrillia kepada Wartawan, Senin (16-7-2018) di kantornya Jalan A. Yani Kisaran.

Nanin mengatakan, penangkapan itu dilakukan Minggu 14 Juli 2018 sekira pukul  23.00 wib di suatu tempat dan hal itu berdasarkan laporan Sopian (55) yang tak lain adalah kakek dari SA. "Sebelumnya, SA ditemani kakeknya, Sopian, melaporkan kejadian memalukan itu ke Polres Asahan, pada 12 Juli 2018 lalu. Dan Kenedi berhasil diamankan pada malam Minggu, 14 Juli 2018," kata Nanin. 

"Sudah kita tahan dan mengakui perbuatannya. Saat ini kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendalam, terkait perbuatan yang dilakukan Kenedi pada anak tirinya," tambahnya.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Asahan, Awaluddin, S.Ag. yang sebelumnya memberi dorongan dan imbauan untuk segera menangkap pelakunya untuk diproses, saat ini ia memberikan apresiasi kepada Unit PPA Polres Asahan karena telah menangkap dan mengamankan pelaku yang dinilai sangat memalukan.

"Saya berharap, pelaku yang namanya Kenedi dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Jika memungkinkan untuk dilakukan pengembangan," kata Awalludin.***