Kamis, 13 December 2018

Patroli Lantama I Tangkap Pemasok Sabu Jaringan Internasional


#hendrik-rompas

Panglima Komando Armada l Laksamana Muda Yudo Margono mengatakan bahwa sabu sabu sebanyak 67,5 kilo tersebut dimasukkan ke wilayah Indonesia oleh jaringan internasional dari Penang Malaysia menggunakan kapal Speedboat bekerja sama dengan warga Indonesia.

Kapal patroli TNI AL Lanal Lhokseumawe saat berpatroli diperairan pada Kamis (14/09/3018) pukul 06.45 wib tepatnya pada kordinat 04.43.99 LU -098.24.83 BT telah memergoki kapal Speedboat terbuat dari kayu lapis viber glas warna hijau les merah putih dengan mesin tempel 200 PK merek Yamaha dialur Kuala Peunaga Lama Aceh Taminga dengan kecepatan tinggi.

Kapal patroli TNI AL langsung mengejar kapal tersebut namun kapal cepat tersebut melarikan diri kearah pantai dan akhirnya kandas setelah ditembaki,sementara 2 orang penumpangnya berhasil melarikan diri kearah hutan manggroe langsung dikejar petugas tapi tak berhasil menangkapnya.

Kemudian kapal cepat yang ditinggalkan langsung diperiksa petugas dan didalam kapal cepat tersebut ditemukan  koper besar,tas sandang dan tas pinggang.Kemudia kemudian ditemukan bungkusan teh china sebanyak 67 bungkus saat dibuka bungkusan teh tersebut berupa sabu sabu,2 pasport dan 2 KTP.

Penangkapan kapal cepat bermuatan sabu sabu seberat 67,5 kilo ini berkat inpormasi dari nelayan dari warga.Oleh petugas kapal patroli TNI AL speedboat bersama muatannya langsung dibawa kepangkalan Lantamal l di Belawan,sementara kedua pelakunya yang kabur masih dalam pengejaran petugas.

Hal tetsebut dikatskan oleh Panglima Komando Armada l Laksamana Muda Yudo Margono didampingi Komandan Lantamall Belawan dan seluruh para pejabat tinggi Lantamal l, BNN Sumut dan Waka Polres Pelabuhan Belawan.

Penangkapan kapal cepat bermuatan sabu sabu seberat 67,5 kilo oleh personil TNI AL ini langsung mendapat perhatian dari Panglima yaitu langsung diberikan penghargaan dengan upaca dilapangan apel Lantamal l Belawan.Sabu sabu seberat 67,5 kilo tersebut kemudian oleh Panglima diserahkan ke BNN Sumut. ***

Foto: Panglima dan sabu sabu hasi tangkapan. ***