Jumat, 24 May 2019

Opsnal Polsek Kisaran Amankan seorang Pemilik Sabu


#jaka, asahan

Seorang pemuda AP (20) warga Desa Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan berhasil diamankan Opsnal Reskrim Polsek Kota Kisaran, karena diduga sebagai pemilik dan sekaligus pengedar narkotika jenis Sabu. 

Hal ini, disampaikan Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto, S H. kepada Wartawan, Senin (30-7-2018) di kantornya Jalan WR. Supratman Kisaran.

Iptu Rianto menyampaikan, AP yang merupakan Target Operasi (TO) Polisi Polsek Kota, ditangkap dan diamankan saat tengah mengendarai sepeda motor tujuan hendak pulang ke rumah di Rawang Panca Arga.

Menurut Kapolsek Kota ini, AP terkenal licik dalam menjalankan aksinya, karena sering berpindah-pindah tempat sehingga Polisi sering terkecoh, tak ayal ditangkap di Desa Rawang Panca Arga yang merupakan kampungnya.

Masih menurut Rianto, Dari hasil penangkapan tersebut didapat barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 1 kantong plastik klip ukuran sedang yang disimpan dalam tas warna coklat miliknya.

Setelah dilakukan introgasi terhadap tersangka diakuinya barang narkotika jenis sabu tersebut diperolehnya dari "M" melalui pak 'O" yang berada di pangkal Titi jalan HM.Yamin kisaran. "AP mengakui, bisnis yang dinilai haram itu sudah lama ditekuni dan kami juga sudah melakukan penggeledahan di rumah tersangka yang  berada desa Rawang Panca Arga, namun tidak menemukan barang bukti, penggeledahan dilanjutkan di tempat kos kosan "Tania" hanya ditemukan alat alat yang digunakan sebagai sarana komsumsi narkotika," tutur Rianto.

Terpisah tersangka AP mengatakan, siang sekira pukuk 14.00 wib dirinya belanja narkotika jenis sabu dari "M" melalui pak "O" yang berada di  pinggir sungai Sei Silau seharga Rp.1.100.000,- dalam setiap gramnya, namun barang tersebut ku bagi dua dengan "KK".

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini AP diamankan di Polsek Kota Kisaran beserta barang bukti. ***