Selasa, 16 July 2019

Miliki Sabu, Montir Bengkel Motor Ditangkap


#jaka, asahan

Rahmat Hidayat Munthe Alias Elo (30) warga Dusun I Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan ditangkap Satres Narkoba Polres Asahan karena memiliki Narkotika jenis sabu, Selasa 31 Juli 2018 di rumahnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, S.I.K. melalui Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar kepada Wartawan di ruang kerjanya Jalan A. Yani Kisaran, Jumat (3-8-2018).

Wilson mengatakan, Rahmat Hidayat Munthe (Elo) yang sehariannya bekerja sebagai montir bengkel sepeda motor ditangkap di rumahnya setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang melaporkan, bahwa pada Selasa 30 Juli 2018 sekira pukul 15.00 Wib di alamat tersebut di atas ada peredaran Narkotika yang dilakukan seorang warga dengan nama panggilan Elo yang bekerja sebagai montir sepeda motor.

Mendapat laporan tersebut, tim kemudian menindaklanjuti dengan mencari tahu rumah dimaksud. Setelah diketahui keberadaan rumah dari Elo selanjutnya tim melihat  yang bersangkutan sedang berada di rumah langsung melakukan penangkapan.

Dengan didampingi Kadus I, tim meakukan penggeledahan  yang mana dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti (BB) Narkotika diduga Sabu dalam plastik klip kecil berikut scop terbuat dari pipet plastik di balik keset pintu kamar.

Dari hasil introgasi, yang bersangkutan mengakui, bahwa BB tersebut adalah miliknya dimana narkotika jenis Sabu dibeli dari seseorang laki-laki yang bernama dengan panggilan inisial IBM warga Tanjung Balai.

Selanjutnya, tersangka Rahmat berikut barang bukti berupa, 1paket plastik klip kecil berisi diduga Narkotika jenis Sabu, 1 unit Hand Phone merk Nokia dan 1 buah scop plastik terbuat  dari pipet dibawa ke Sat Narkoba Polres Asahan guna sidik dan pengembangan lanjut. ***