Jumat, 24 May 2019

Memungli dan Mencuri Buah Sawit :

Dua Pria Ditangkap Polisi di Dua Tempat Terpisah


#yasmir, rantauprapat

Memungli pengendera mobil yang melintas di Simpang Desa Suka Bangsa, Kecamatan Nasembilan-sepuluh, Labuhanbatu Utara dan mencuri sawit di Dusun Biss Dua Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhanbatu Selatan, berhasil ditangkap petugas kepolisian di dua tempat terpisah, Rabu (29/08/2018) dan Senin (24/08/2018).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pria pertama yang ditangkap, yaitu : RP, 38, warga Suka Bangsa Simpang Merbau, Kecamatan Nasembilan.

RP ditangkap petugas, karena sering melakukan  pungli terhadap pengendara mobil yang melintas di Simpang Suka Bangsa Desa Simpang Marbau. 

Tersangka ditangkap karena diduga sering mengutip uang kepada setiap mobil dan truck, yang ingin keluar masuk dari Simpang Suka Bangsa Desa Simpang Marbau. 

"Setelah melakukan pembinaan terhadap pelaku, karena tidak ada pengendara/supir yang membuat laporan. selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya dan dikembalikan kepada keluarga", ucap Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH, melalui Kepala Sub Bagian Humas, AKP Fiktor Sibarani melalui aplikasi whatssapp, Rabu (29/08/2018) sore.

Penangkapan berikutnya, petugas mengamankan Hend alias Torjen alias Trojen, 27, warga Dusun Bis Dua, Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhanbatu Selatan.

Tersangka ditangkap petugas, atas laporan PT Tolan Tiga. Dalam laporannya disebutkan, terjadi pencurian tandan buah segar kelapa sawit diareal kebun Divisi F2 Blok K17 tahun tanam 2012. Pencurian ini terjadi Senin (06/08/2018).

Akibat pencurian ini, korban mengalami kerugian 154 tandan buah segar kelapa sawit. Dalam aksi pencuriannya itu, tersangka menggunakan mobil pick up Daihatsu Grand Max BK 8915 YF.

"Kedua tersangka, atas perbuatannya itu sudah diamankan di masing-masing Polsek sete!pat", ucap Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH melalui Kepala Sub Bagian Humas, AKP Fiktor Sibarani, ***