Senin, 20 May 2019

Melakukan Pencurian dengan Pengancaman

Satu dari lima Begal Ditangkap Polisi


#yasmir, rantauprapat

Satu dari lima begal (pencurian dengan pengancaman, red) ditangkap petugas dari Kepolisian Sektor Kualuhhulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (19/08/2018) sekitar pukul 22.00 WIB malam. Tersangka yang ditangkap itu, SF, 18, warga Desa Labuhan Haji, Kecamatan Kualuh Selatan.

Penangkapan tersangka, sesuai dengan laporan korban, Muhammad Yusuf Hasibuan, 15, pelajar, kepada petugas kepolisian setempat, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/08/2018) siang.

Dalam laporannya, saksi korban menyebutkan, sekitar pukul 11.00 WIB siang, Jumat (17/08/2018) dia bersama temannya berboncengan mengenderai sepeda motor bersama seorang temannya, di Jalan Lintas Sumatera Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan. Tiba-tiba lima tersangka (empat belum tertangkap, red), menyetop saksi korban. Para tersangka meminta uang kepada saksi korban, dengan alasan hendak membeli minyak kenderaan bermotor mereka.

Korban tidak memberikan uang kepada para tersangka. Dua tersangka langsung naik ke sepeda motor korban. Korban kemudian dibawa ke areal kebun kelapa sawit, tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Sampai di areal kebun kelapa sawit, saksu korban / pelapor, langsung diturunkan dari sepeda motornya. Para tersangka langsung merampas telepon genggam (hp) merek Oppo dan uang kontan milik korban. Kemudian para tersangka pergi. Sementara saksi korban, langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Kualuh Hulu di Aekkanopan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH, melalui Kepala Sub Bagian Humas, AKP Fiktor Sibarani kepada wartawan, Senin (20/08/2018) siang, membenarkan penangkapan satu dari lima begal di Gunting Saga.

Menurut Sibarani, setelah menerima laporang personil Polsek Kualuh Hulu melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan petugas mendapat informasi ada seseorang yang  mau menjualkan Hp Oppo didaerah Gunting Saga

Mengetahui hal tersebut personil Unit 3 C Polsek Kuahuh Hulu, langsung turun ke TKP dan mengamankan pelaku beserta 1 unit hp Oppo.

"Salah satu pelaku ini di tangkap petugas Minggu (19/08/2018) sekira pukul 20.00 WIB, di Gunting Saga. Tersangka pelaku mengakui perbuatannya. Sementara pelaku lainnya masih dalam pencarian petugas," ucap Fiktor Sibarani. ***