Rabu, 16 January 2019

Korban Penipuan Jadi Tersangka Kasus Penculikan


#hendrik-rompas

Bermula TK (52)  merasa ditipu oleh pelapor MI (35) yang menjajikan anaknya akan dikerjakan di Kualanamu sebagai karyawan,pelapor saat itu sudah mengambil uang yang jumlahnya puluhan juta rupiah dari terlapor bahkan sudah 1 tahun lebih lamanya.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Waka Polres, Kapolsek Hamparan Perak ,Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan saat memaparkan kasus penculikan tersebut di Mako Polres pada Kamis,20 Desember 2018.

Pada hari Selasa 18 Desember 2018 sekitar pukul 20.00 wib terlapor TK warga Air Tenang bersama ketiga saudaranya masing masing ES (40) warga Pantai Cermin,HP (31) warga Dusun Durian Kecamatan Sei Bingai dan EF (35) warga Dusun Durian Lingga mendatangi pelapor dirumahnya di Jalan Paya Bakung No.1 Kecamatan Hamparan Perak.

Terlapor bersama saudaranya pada malam itu langsung datang kerumah pelapor dan minta agar uang yang sudah diambil pelapor dari terlapor untuk segera dikembalikan tapi pelapor kembali berjaji janji lagi.

Karena sudah emosi maka terlapor bersama ketiga saudaranya langsung menangkap pelapor memasukkan kedalam mobil milik pelapor Nissan X Trail BK 1240 JK.Kemudian terlapor membawa pelapor kekawasan Durian Lingga dan setelah berada disalah datu rumah maka terlapor menelepon istrinya mengatakan bahwa suaminya ada ditangan mereka karena telah menipu.

Terlapor minta agar istri pelapor menebus suaminya dengan uang sebanyak Rp 150 juta rupiah,jika istri pelapor tidak menebusnya maka mereka akan membunuhnya.

Mendapat ancaman tersebut istri pelapor minta agar para penculik jangan dulu membunuhnya dan si istri terlapir berjanji akan menyediakan uang yang diminta untuk menebus suaminya.Kemudian istri terlapor langsung membuat pengaduan ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan yang menerima laporan dari istri pelapor langsung membentuk tim dan menuju kelokasi penyekapan dan berhasi menakap para pelaku penculikan tersebut dan menyelamatkan korbanya kemudian membawa ke Mako Polres Pelabuhan Belawan. Para pelaku penculikan tersebut kini sedang diproses sementara keempatnya dikenakan pasal 328 diancam Hukuman selama 15 tahun penjara sedangkan barang bukti yang disita dari terlapor 1unit mobil Nissan X Traill. ***

Foto para tersangka bersama Kapolres. ***