Kamis, 22 August 2019

Kakek Lapor Polisi, SA Dicabuli Ayah Tiri


#jaka, asahan

Sosok kakek Sopian ( 55) melaporkan KN (35) warga Kisaran Asahan karena diduga kuat mencubuli cucunya SA yang juga merupakan anak tiri dari terlapor KN.

Sopian menceritakan bahwa awalnya pada Rabu tanggal 11 Juli 2018 ia pergi Kota Kisaran untuk menjemput sang cucu SA yang tinggal bersama ibunya Marianti (33) dan diajak menginap di rumahnya di bilangan kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur.

Pada malam harinya, Sopian tiba-tiba curiga melihat sang cucu yang tengah buang air kecil mengaduh kesakitan. Atas kepedulian sang kakek, akhirnya bertanya dan sang kakek tambah terkejut ketika mendengar pengakuan SA yang mengaku bahwa sang cucu diduga dicabuli ayah tirinya bernama KN dan esoknya Kamis Sopian langsung melaporkan hal tersebut ke Polres Asahan dengan membawa SA.

Menurut Sopian dari hasil konfirmasi ke SA, KN telah mencabuli anak tirinya itu sevanyak dua kali.

"Dua kali dilakukan ayah tirinya, pertama di ruang tamu dan kedua di dapur rumahnya sekitar dua minggu lalu pertama hari kamis malam lalu jumat siang,  itu pengakuan cucu saya bang  dan saya berharap bapak tirinya segera ditangkap pak," ujar Sopian dengan raut sedih.

Sementara, SA ketika ditanya mengatakan hal yang tidak jauh berbeda dengan kakeknya, "Iya om dua kali di ruang tamu malam hari besoknya siang didapur om ,udah mabuk ayah, ujar bocah kelas 1 SD ini.

Ibu dari SA dikonfirmasi membantah dan terkesan berbelit belit. " Saya tidak tahu, mana mencuci menjaga si kecil (adek tiri dari SA)," ujarnya .

Kanit PPA Sat Reskrim Polres Asahan Ipda Nani membenarkan hal tersebut. "Masih dalam proses penyelidikan dan sedang kita tindak lanjuti kebenaran kejadian ini," ujarnya singkat . 

Sementara, Ketua Lembaga Perlindungan Anak kabupaten Asahan Awaluddin, S.Ag. saat dikonfirmasi meminta agar polisi segera melakukan penyelidikan dan ditindak lanjuti dengan cepat 

" Miris mendengar kejadian ini dan kita duga perbuatan cabul yang dilakukan ayah tiri ini dapat segera ditindaklanjuti  oleh pihak Kepolisian di Polres Asahan," ujar Awaludin yang juga mantan Ketua PWI Asahan. ***