Selasa, 21 November 2017

Kadis Pendidikan Langkat Terjaring OTT Saber Pungli Poldasu


# boy,Langkat 

Aib yang cukup  memalukan  kembali lagi menghebohkan  jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat pasalnya, oknum Kadis Pendidikan berinisial SS beserta 10 oknum PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Langkat tertangkap tangan oleh Tim Saber Pungli dari Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, Selasa (17/10) siang, di Kecamatan Sei Lepan, Langkat.

Informasi yang dihimpun wartawan dari kantor Dinas Pendidikan Langkat Selasa siang dari beberapa PNS mengatakan kalau  desas-desus  tertangkapnya oknum pejabat Kadis memang ada, “tapi kami belum bisa memastikan benar apa tidaknya, soalnya tadi pagi begitu selesai apel di kantor, Pak Kadis berangkat ke Sei Lepan dalam rangka acara dinas,” ucap sumber yang  namanya tidak ingin disebutkan.

Sedangkan desas-desus yang berkembang, oknum Kadis Pendidikan Langkat SS ditangkap OTT di lokasi kecamatan Sei Lepan bersama 10 orang PNS yang diduga sebagai kepala sekolah SMP. “Dugaan sementara  oknum Kadis ditangkap saat 10 orang oknum kepala sekolah menyerahkan uang setoran, diduga  pungutan liar (pungli) dana bantuan operasional sekolah (BOS) tingkat SMP,” ucap PNS tersebut .

Menurut kabar terakhir yang dapat dihimpun ke 10 oknum PNS yang diduga Kepala Sekolah SMP beserta oknum Kepala Dinas Pendidikan Langkat SS  langsung diboyong kemarkas Polda Sumatera Utara guna pemeriksaan lebih lanjut.

 Tetapi  sangat disayangkan, karena secara resmi tentang kasus apa dan siapa saja nama oknum kasek yang ditangkap tersebut belum bisa dipastikan, karena tidak ada satu pun pejabat dinas Pendidikan Langkat yang berada ditempat setelah kejadian OTT tersebut.***

Photo: Kadis Pendidikan Langkat