Senin, 20 May 2019

Curi Mobil Marinir Sekarat Dihakimi Warga


#hendrik-rompas

Sungguh sial benar nasibnya pencuri mobil milik anggota Marnir Belawan ini, saat mengotak atik kunci kontak yang akan dicurinya ketahuan oleh pemiliknya Serma Marnir Ngadikun yang bertugas di Lantamal l Belawan ini langsung berteriak maling..... maling.... dan warga serta masa berdatangan langsung menangkap dan menghakiminya hingga sekarat Senin (23/07/2018) pagi sekitar pukul 06.00 wib.

Tersangka Hamdan Hamjah Hermanto (38) warga Desa Matang Perak Kecamatan Matang Kulin Loksukon Aceh Utara ini setelah sekarat dihakimi massa langsung dibawa ke RS TNI AL Belawan dalam keadaan babak belur dan berdarah darah akibat dihajar masa dan warga.

Usai mendapat perobatan tersangka langsung dinaikkan keatas mobil curiannya Toyota Avanza BK 689 MR membawanya ke Polsek Belawan,Mobil Toyota Avanza milik Serma Ngadikun tersebut pada malam itu seperti biasanya diparkirkan diteras rumahnya di Jalan KL Yos Sudarso dikomplek TNI AL Belawan yang pagarnya setinggi 2,5 meter dalam keadaan digembok.

Menurut keterangan korban pada pagi itu sekitar pukul 05.30 wib pemilik rumah mau memanaskan mobilnya untuk dipakai mengantarkan anaknya sekolah dan mau bekerja di Mako Lantamal l Belawan.

Saat korban membuka pintu rumahnya dilihatnya pintu mobil tersebut sudah terbuka dan saat dilihatnya ada orang didalam mobilnya sedang mengotak atik kunci mobilnya,korban langsung berteriak maling maling tetangga dan warga sekitar langsung berdatangan tanpa basa basi langsung menangkap tersangka dan menghakiminya hingga sekarat.

Kapolsek Medan Belawan Kompol Bernad Pasaribu SH saat dikonpirmasi wartawan ini membenarkan bahwa pihaknya ada menerima penyerahan pelaku pencurian Mobil Toyota Kijang Avanza milik Serma Ngadikun anggota Marnir yang bertugas di Mako Lantamal l Belawan. Saat ini tersangka warga Aceh tersebut sedang diperiksa petugas.***

Foto sketsa mobil yang mau dicuri tersangka. ***