Senin, 21 August 2017

Curi Kabel Listrik, Dodi Babak Belur Dihakimi Massa


#hendrik-rompas

Dodi (22) warga Pematang Johar Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan babak belur dihakimi warga setelah sekarat diserahkan ke Polres Pelabuhan Belawan akibat mencuri label listriknya Kamis pagi (10/08/2017).

Menurut keterangan yang diperoleh dari Mako Polres Pelabuhan Belawan,pada Kamis dinihari sekitar pukul 04.30 wib Did I bersama 3 orang temannya melakukan pencurian kabel listrik dikawasan Pasar VII Kelurahan Martubung. Pada saat itu warga yang breakout berangkat kerja merasa heran karena kabel listrik yang di dekat Masjid putus dan tergantung.

Warga kemudian mendekati jabel yang putus tersebut namun kabel tersebut terlihat ada yang menarik disemak belukar.
Ternyata kabel listrik tersebut ditarik orang sambil menggulungnya tanpa basa basi warga meneriaki maling,3 orang berhasil melarikan diri sementara Dodi tertinggal dan ditangkap warga kemudian digimbal hingga sekarat.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan pada Saat itu melintas di TKP dan disetop warga dan memberitahukan ada maling kabel listrik yang mereka tangkap. Tersangka yang babak belur dan sekarat tersebut kemudian dimasukkan keatas mobil petugas dan kemudian dibawah Polres. Salah seorang warga,Burhan(40) mengatakan akibat kabel listrik yang diputuskan tersangka maka dilokasi tersebut mati lampu mengakibat 100 KK dan Masjid menjadi gelap.

Saat diteruskan dikantor Polres Pelabuhan Belawan tersangka mengakui atas perbuatanya mencuri kabel listrik sepanjang 20 meter bersama 3 orang teman temannya. Sementara petugas Rayon Ranting Belawan, Rahmad yang datang kekantor Polisi langsung membuat laporan. Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Yayang membenarkan kejadian tersebut. ***

 

Foto TSK yang babak belur dihadiri warga.