Sabtu, 23 March 2019

Buat Laporan Palsu, Ayah dan Anak Ditangkap Polisi


#jaka, asahan

Gegara membuat laporan polisi palsu, ayah dan anaknya, masing-masing Surep (53) dan Joko Sunarto (19) warga Dusun II Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan ditangkap Polisi Resor Asahan di rumahnya.

Demikian disampaikan Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. kepada Wartawan dalam siaran Pers-nya, Jumat (4-1-2019) di Mapolres Asahan Jalan A. Yani Kisaran.

Kapolres membeberkan, bahwa hal tersebut bermula pada Rabu 2 Januari 2019 sekira pukul 13.00 WIB, ke-dua yang saat sudah menjadi tersangka datang ke Polres Asahan untuk melsporkan terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dialami Joko Sunarto yang mengalami kerugian 1 (Satu) unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi BK 3978 VBJ, 1 HP OPPO A37 dan Dompet.

Menurut Kapolres, peristiwa Curas itu terjadi pada Senin 31 Desember 2018 di Jalan Lintas Medan-Kisaran tepatnya di Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan sekira pukul 21.00 WIB dengan cara menodongkan pisau yang dilakukan oleh 4 orang laki-laki tak dikenalnya.

Namun, kara Kapolres, setelah dilakukan penyelidikan di TKP ditemukan kejanggalan

"Yang pertama, pada saat kejadian menurut Joko Sunarto dalam keadaan sunyi, padahal menurut masyarakat situasi ramai dan padat kendaraan karena masih suasana tahun baru. Yang kedua, Joko juga tidak mengetahui nomor HP yang katanya ikut dirampas perampok," jelas Faisal didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, S.I.K.

Kapolres menjelaskan, pihaknya menyita barang bukti berupa 1 (satu) lembar surat tanda penerimaan lsporan polisi (STPL), 1 (Satu) lembar surat pernyataan dan 1 (Satu) buah dompet dan oleh karenya Surep dan Joko Sunarto dijerat dengan pasal 242 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. ***