Kamis, 13 December 2018

Berbekal bela diri Double Stick,

Serka Endra Amin Gagalkan Aksi Perampokan


#jack, medan

Serka Endra Amin yang bertugas di rumah sakit Putri Hijau Kodam I/BB dengan berbekal keahlian bela diri dengan menggunakan  dauble stik berhasil menggagalkan aksi perampokan yang terjadi di jalan Bilal.Senin 24/9/2018 jam 6:35 WIB.

Aksi heroik Serka Endra Amin ini berawal pada saat dirinya melintas di jalan Bilal hendak berangkat kerja di Rumkit tingkat II Putri Hijau, tiba-tiba ia mendengar suara teriakan minta tolong dari seorang wanita yang berasal dari showroom sepeda motor Multi Finance dan setelah lama mengamati tiba-tiba muncul dua orang yang memacu kendaraan Honda Sonic dengan kecepatan tinggi diikuti dari belakang seorang wanita yang bernama Ferwina Laia (19) warga jalan Veteran gang Sawit III pasar V kelurahan Helvetia,berlari mengejar dua orang tersebut sambil berteriak rampok....rampok ...rampok, akhirnya Serka Endra Amin memacu sepeda motornya mengikuti kedua pelaku,hingga sampai di kompleks PJKA Brayan ,Endra Amin langsung menabrakan sepeda motornya kearah sepeda motor pelaku,hingga kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya.

Sadar yang dihadapi adalah seorang anggota TNI,salah seorang pelaku langsung mencabut pisau dari pinggangnya dan mencoba menikam Serka Endra Aminpun langsung mengambil dauble stik dan menghantam kan dauble stik tersebut kearah tangan pelaku yang menggenggam pisau,pisau pelakupun terjatuh dan disaat itulah Endra Amin langsung melumpuhkan kedua pelaku dengan memaenkan jurus dauble stik menghantamkannya kearah tubuh pelaku lainya hingga tersungkur ke tanah.

Masyarakat yang melihat kejadian itu langsung membantu Serka Endra meringkus kedua pelaku dan tak pelak kedua pelaku babak belur di hakimi masa.Selanjutnya masyarakat langsung menghubungi kepala lingkungan sekitar dan diteruskan ke Polsek Medan Barat.

Kedua pelaku setelah digagalkan aksinya diketahui bernama Andika Syahputra (18)warga jalan Rajawali kita Siantar dan Jimi Sinaga (22)warga jalan Mayjend Ricardo Siahaan gang Pengarang  no 54 Siantar. ***